Sukses

Ria Ricis Bersyukur Kabar Ayahnya Meninggal Sempat Dirahasiakan oleh Teman-Teman di Flores

Ria Ricis berterima kasih kepada teman-teman satu kota Flores yang sempat merahasiakan kabar meninggalnya sang ayah lantaran menunggu waktu yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis akhirnya telah mendatangi makam ayahandanya, Sulyanto, pada Sabtu (5/6/2021). Adik Oki Setiana Dewi ini diketahui tengah mendaki gunung Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur, saat sang ayah meninggal dunia.

Wanita bernama asli Ria Yunita itu tak tahu kabar meninggalnya sang ayah lantaran kesulitan mendapatkan sinyal di lokasi pendakian.

Hingga akhirnya, YouTuber dengan subscribers 25,5 juta itu mengetahui sendiri kabar duka tersebut melalui ponselnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Tahu

"Akhirnya dapat kabar ketika sinyal masuk itu di jam 8 waktu NTT, kalau di Jakarta berarti jam 7," kata Ria Ricis dilansir dari kanal YouTube KH Infotainment.

3 dari 4 halaman

Merahasiakan

Di balik itu, ternyata semua rekan-rekan yang bersama Ria Ricis, bahkan teman-teman satu kota Flores sudah mengetahui kabar duka tersebut. Hanya saja, mereka memilih merahasiakannya dari Ricis hingga waktu yang tepat.

"Ternyata, teman-teman satu kota Flores, NTT, semuanya ternyata sudah tahu dari pagi malah. Dan ternyata mereka merahasiakan itu dari Ricis sampe Ricis dapat sendiri kabarnya dari WA," ungkapnya.

"Ini Ricis mau bilang terima kasih dulu nih sama teman-teman di Flores sama di Labuan Bajo yang sudah bekerja sama untuk menutupi berita itu sampai akhirnya Ricis tahu sendiri dalam keadaan yang tepat," sambung Ria Ricis.

4 dari 4 halaman

Khawatir

Pasalnya, jikalau ia mengetahui kabar duka itu saat masih dalam pendakian, bisa jadi ia akan begitu panik turun dari gunung sehingga justru akan membahayakan dirinya sendiri.

"Karena bisa jadi kalau Ricis dikasih tahu lebih dulu, Ricis turun dari Wae Rebonya bisa jadi lebih berantakan. Jadi terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah membantu menyampaikan, nyariin Ricis di keadaan yang enggak ada sinyal," Ricis mengatakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.