Sukses

Ibunda Alvin Faiz Unggah Ceramah Mendiang Ustaz Arifin Ilham tentang Menjaga Lisan

Ibunda Alvin Faiz mengunggah ceramah mendiang suaminya, di tengah konflik sang anak dengan Larissa Chou.

Liputan6.com, Jakarta - Perpisahan Alvin Faiz dan sang istri, Larissa Chou, diwarnai dengan berbagai drama. Di antaranya, pernyataan sang ibunda yang diunggah ulang oleh akun Instagram gosip.

Wahyuniati Al-Waly, menyebut bahwa menantunya tengah mengalami sakit sehingga ia mengumbar aib Alvin Faiz.

Tak sampai situ saja, kini wanita yang akrab disapa Umi Yuni mengunggah ceramah mendiang suaminya, Ustaz Arifin Ilham, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (3/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isinya Tentang Menjaga Lisan

Dalam ceramah tersebut, mendiang Ustaz Arifin Ilham menyebutkan bahwa lihat-lihat dulu, dengar-dengar dulu, pikirkan baik-baik baru bicara.

"Ketahuilah, selamatnya seseorang karena dia menjaga lisannya," ucapnya dalam sebuah video.

3 dari 5 halaman

Tutupi Aib

Dalam keterangannya, ibunda Alvin Faiz juga mengutip sebuah hadis dari HR Al-Bazzar tentang aib.

"Sahabat fillah sesungguhnya Allah senantiasa menutupi aib yang ada pada diri kita, maka janganlah mengorek aib orang lain padahal aib diri sendiri yang begitu banyak nya telah Allah tutupi.❤️ MasyaAllah," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Sentil Larissa Chou?

Seperti diketahui, saat ini Alvin Faiz tengah berkonflik dengan Larissa Chou. Wanita mualaf ini "bernyanyi" tentang kondisi rumah tangganya di Instagram Stories yang sebenarnya ditujukan ke teman dekat, tapi bocor ke akun gosip. 

"Selama menikah dia tidak pernah membimbing aku dalam hal agama termasuk mengajari ngaji (padahal janji nya sebelum menikah akan membimbing) Mengajak sholat tahajud pun ga pernah tapi di luaran aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia selalu terlihat baik," tulisnya beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Selingkuh

Tak sampai situ saja, Larissa Chou juga menyebut bahwa pria yang telah memberinya satu anak ini telah berselingkuh darinya.

"Pernah berhubungan badan dengan perempuan lain di tahun 2019," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.