Sukses

Tesher, Rapper Kanada Berdarah India Berduet dengan Jason Derulo, Mempopulerkan Lagu Jalebi Baby yang Tembus 100 Juta Streaming

Liputan6.com, Jakarta - Tak pernah terbayangkan oleh Tesher, produser sekaligus rapper asal Kanada berdarah India, bisa membuat lagu yang mendunia. Tasher diketahui membuat musik berjudul "Jalebi Baby" bersama Jason Derulo. Lagu ini populer karena memadukan lirik bernuansa Punjabi-Inggris.

"Tujuanku selalu untuk mempersatukan budaya-budaya dan menciptakan musik yang dapat dinikmati semua orang, tak terbatas bahasa atau pun latar belakangnya," kata Tesher melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

"Melihat Jalebi Baby didengarkan oleh orang-orang di seluruh dunia adalah sesuatu yang sangat menakjubkan, begitu juga Ketika melihat hits Billboard yang tidak benar-benar cocok untuk masuk ke salah satu genre tertentu bahkan tidak sepenuhnya dalam bahasa Inggris," Tesher menambahkan.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Dirilis Tahun 2020

Lagu berjudul "Jalebi Baby", yang bagian refrainnya mengambil dari kata Jalebi atau makanan hidangan penutup dari kawasan Asia Selatan, awalnya dirilis tahun 2020. Dengan chorus yang catchy, lagu ini dengan cepat menjadi viral.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Puncaki Tangga Lagu di 25 Negara

Memuncaki tangga lagu Shazam di lebih dari 25 negara dan menginspirasi jutaan video di berbagai media sosial, lagu "Jalebi Baby" telah mencapai lebih dari 100 juta streaming hingga saat ini. "Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang tidak hanya terbuka akan hal baru tapi bahkan menghendakinya," Tesher menambahkan. 

 

 

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Bergabung dengan Capitol Records

Tesher baru saja bergabung dengan Capitol Records yang bermitra dengan Universal Music India. Devraj Sanyal, Managing Director dan CEO, Universal Music Group India & South Asia mengatakan, "Kami sangat gembira menyambut Tesher ke dalam keluarga global UMG,"

"Musiknya memiliki keunikan dan menyegarkan serta telah membawanya meledak di ranah musik global, terima kasih untuk lagu dan remixnya yang menyebar luas dengan cepat di berbagai media sosial. Bersama-sama, kami akan bekerja sama dengan Jeff dan timnya di Capitol Records, Los Angeles, untuk memastikan musik Tesher terus menjangkau penggemar baru di India, Asia Selatan dan jutaan diaspora di seluruh dunia, serta memperkenalkan musiknya ke audiens baru dan negara-negara lain di dunia melalui jaringan global UMG di lebih dari 60 negara," Devraj menyambung.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Menjembatani Budaya

Tesher dengan cara yang otentik berhasil menjembatani budaya-budaya yang berbeda. Menguasai narasi dan juga identitas Asia Selatan melalui musiknya yang inovatif. Setelah beberapa tahun mengunggah musiknya secara independent ke Youtube dan Soundcloud, Tesher mendapat ketenaran serta pengakuan atas remix nya untuk lagu Lil Nas X’s “Old Town Road” ft. Billy Ray Cyrus.

Lagu remix tersebut menggunakan sample dan lirik dari lagu hit Bollywood yang dipopulerkan AR Rahman, “Ramta Jogi,”. Remix itu pun menjadi hits di media sosial dan profil Tesher semakin bertumbuh. Tesher juga merilis lagu “Young Shahrukh,” sebuah lagu hip-hop original yang terisnpirasi dari actor Bollywood Shah Rukh Khan terus melanjutkan rangkaian hits viral dan bahkan mencapai posisi #1 BBC Asian Music Chart setelah rilis tahun 2020.