Sukses

Joy Red Velvet Ungkap Alasan Debut Solo dengan Lagu Lawas yang Didaur Ulang

Joy Red Velvet berterima kasih kepada para senior yang mengizinkannya membawakan kembali lagu-lagu mereka.

Liputan6.com, Seoul - Joy Red Velvet mengikuti jejak rekannya, Wendy, debut sebagai artis solo. Pada Senin (31/5/2021) kemarin, kepada awak media Joy memperkenalkan lagu-lagunya di album solo debutnya, Hello.

Satu hal menarik dari album ini, adalah lagu-lagu di dalamnya merupakan daur ulang dari era 90 hingga 2000-an.

"Aku mendengar banyak lagu saat memilih musik untuk album ini. Lagu-lagu dari tahun 90-an dan 2000-an memberiku pemulihan diri," tutur sang anggota Red Velvet, seperti dilansir dari Soompi, Selasa (1/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Lahir Lebih Awal

Saking sukanya dengan musik dari era ini, Joy sampai ingin lahir lebih awal.

"Aku sangat suka dengan nuansa retro. Aku bahkan pernah berkata bahwa aku berharap lahir lebih awal sehingga bisa hidup dalam masa itu," kata dia.

 

3 dari 5 halaman

Anak dan Orangtua

Joy juga bercerita bahwa pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man, juga memberi saran agar ia menyanyikan lagu lawas, yang masih bisa disukai oleh generasi orangtua maupun anaknya.

"Kurasa tahun 2000-an sempurna untuk hal ini," kata dia.

4 dari 5 halaman

Memori Saat Jadi Trainee

"Aku sangat suka nuansa polos dan jujur dari film-film dan konten lain dari masa itu. Aku mendapat banyak inspirasi dari film kala itu," tutur gadis 24 tahun tersebut.

Ia menambahkan, "Sejujurnya, orang sebayaku mungkin tak tahu banyak lagu dari tahun 2000-an, tapi aku berlatih dengan lagu-lagu ini saat masih trainee."

5 dari 5 halaman

Suara dan Emosi Sendiri

Dalam kesempatan ini, Joy juga berterima kasih kepada para seniornya yang sudah memberi izin untuk membawakan kembali lagu-lagu mereka.

"Karena walaupun aku ingin banget menyanyikan sebuah lagu, masalah hak cipta pasti akan membuatnya rumit," kata dia.

Karena itu, ia memberikan yang terbaik untuk debutnya ini.

"Lagu ini semua sangat hebat, aku tak mau merusak aura emosional dari aslinya. Karena itu aku mencoba untuk menunjukkan suara dan emosiku sendiri dalam lagu-lagu ini," kata pelantun "Hello" ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.