Sukses

Opie Kumis dan 3 Artis yang Pernah Jadi Kuli Bangunan Sampai Akhirnya Kaya Raya dan Terkenal

Liputan6.com, Jakarta Artis identik dengan bergelimang kemewahan dan harta. Siapa sangka beberapa selebritas memulai karier dari bawah hingga akhirnya mereka dikenal dan hidup berkecukupan seperti sekarang. Mereka antara lain, Opie Kumis, Andika Kangen Band, Aziz Gagap, dan Tukul Arwana. 

Opie Kumis dan para artis tersebut diketahui sempat menjadi kuli bangunan dengan upah yang kecil meski pekerjaannya sangat melelahkan.

Lalu siapa saja artis yang pernah bekerja menjadi kuli bangunan sebelum menjadi artis? Seperti dilansir dari Brilio.net, inilah cerita selebritas yang sempat bekerja keras sebagai kuli bangunan sebelum terkenal sebagai artis.

 

2 dari 5 halaman

Oppie Kumis

Oppie Kumis salah satu komedian yang sangat terkenal. Dengan ketenarannya Oppie mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Namun belum banyak yang tahu bahwa Oppie Kumis juga pekerja keras di masa lalu.

Ia pernah menjadi kuli bangunan, bahkan sempat merasakan yang namanya diberi upah Rp 12 ribu dalam sehari. Tentu sangat jauh dibandingkan honornya setelah menjadi komedian ternama.

 

3 dari 5 halaman

Andika Kangen Band

Siapa yang tak mengenal artis sekaligus vokalis Kangen Band, Andika Mahesa atau yang akrab disapa dengan Andika Kangen Band atau juga Babang Tamvan.

Sebelum tergabung dalam Kangen Band lalu terkenal sebagai artis, Andika pernah bekerja sebagai kuli bangunan. Bukan hanya sebagai kuli bangunan, ia sempat berjualan cendol demi mencari nafkah untuk melanjutkan hidup.

 

4 dari 5 halaman

Azis Gagap

Azis Gagap tergabung di acara Opera Van Java (OVJ) yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Masa kejayaan OVJ bersama Azis Gagap terjadi ketika ia bermain bersama Andre Taulany, Sule, Parto, Nunung dan beberapa artis lain. 

Azis pernah bercerita bahwa sebelum jadi artis dia seorang kuli bangunan. Profesi itu menjadi pilihan karena dia hanya memiliki ijazah SD. Namun Azis tak pernah malu mengakui itu. Kala itu ia mengaku siap mengerjakan apa saja asal halal.

 

5 dari 5 halaman

Tukul Arwana

Tukul Arwana salah satu contoh komedian sukses di industri hiburan. Namun, siapa sangka Tukul pernah bekerja sebagai kuli bangunan di masa lalu. Selain itu, Tukul pernah diusir dari kontrakan karena menunggak uang sewa tempat tinggal.