Sukses

Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari Ungkap Pernah Jadi Pengangguran Selama 2 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sudah 14 tahun lamanya Annisa Trihapsari menikah dengan Sultan Djorghi. Rumah tangga keduanya memang jauh dari gosip. Padahal, Annisa menikah dengan dibumbui gosip dengan mantan suaminya, Adjie Pangestu

Meski begitu, Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari mengaku pernah mengalami kejadian pahit yang tak akan pernah terlupakan. Annisa dan Sultan pernah dua tahun menjadi pengangguran dan tak ada tawaran pekerjaan. 

“Kita pernah loh dua tahun enggak ada job sama sekali dan orang enggak tau pastinya," kata Annisa Trihapsari dalam channel YouTube Thomas Djorghi, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Rapat

Pada saat itu, Sultan Djorghi menutup rapat-rapat soal masalah finansial-nya. Bahkan, keluarganya pun tidak tahu saat itu sedang tidak memiliki uang. 

“Soalnya banyak orang enggak tahu, Mama enggak tahu keluarga inti enggak tahu. Kita lagi susah banget enggak punya apa-apa. Enggak ada kerjaan sama sekali. Itu dua tahun," ucap dia.

 

3 dari 4 halaman

Melamar

Meski begitu, dia dan Sultan tak putus asa. Sultan bahkan berkeliling melamar pekerjaan demi bisa menafkahi keluarganya. 

“Usaha cari kerjaan, melamar sana-sini ada yang penting ikhlas, kalau kecewa enggak dikasih-kasih," imbuh Sultan.

 

4 dari 4 halaman

Prasangka Buruk

Saat sedang mengalami kesusahan seperti itu, Sultan tak mau berprasangka buruk kepada sang pencipta, justru saat itu momen yang tepat untuk dia lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. 

“Kita enggak ada jual-jual barang, gue sih ikhlas waktu itu. Gue tetap berusaha mencari dan tanggung jawab laki-laki, yang penting ikhlas dan jangan komplain sama Tuhan," pungkasnya.