Sukses

Lagu Betrand Peto Dibuat Versi Korea, Dapat Pujian dari Duta Besar

Liputan6.com, Jakarta Betrand Peto bersama MOP Music kembali meluncurkan single berjudul “Derita Ku”. Single ini sebelumnya memang sudah dirilis dan menjadi trending YouTube di 5 negara pada akhir tahun 2019 lalu. Namun bedanya kali ini single “Derita Ku” dirilis dalam bahasa Korea. 

Single ini memang dinyanyikan Betrand Peto dengan lirik sederhana penuh makna, yang berhasil memberikan gambaran perjuangan hidupnya sebelum ke Jakarta. Di dalam liriknya menunjukan bagaimana perasaan Betrand kala itu kehilangan kasih sayang dan cerita perjuangan di masa lalunya. 

Lagu “Derita Ku” versi Korean memang dibuat dengan arransemen baru. Hal ini terlihat unik dan tak biasa di lagu – lagu Betrand sebelumnya. Peluncuran lagu ini ditandai dengan ditayangkan secara visual dalam bentuk video klip dengan konsep Korean looks yang tayang secara eksklusif di MOP Channel. 

 

2 dari 4 halaman

Perubahan

Banyak perubahan visual dalam video klip terbaru “Derita Ku” Korean version kali ini. Hal ini ditandai dengan perubahan fisik Betrand yang kini telah tumbuh menjadi remaja dan terkesan memiliki pendirian yang tabah dan kuat dalam menyanyikan lagu ini. Dalam beberapa scene ketika bernyanyi dan melakukan gerakan koregrafi, Betrand terlihat luwes, dan terlihat fasih ketika melafaskan lirik tiap bait lagu dalam bahasa korea. 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan

Karya Betrand dalam lagu “Derita Ku” Korean Version ini mendapat support dari banyak pihak. Di antaranya dukungan datang dari Duta Besar Indonesia di Korea Selatan.

“Betrand adalah penyanyi berbakat yang berpotensi berkolaborasi dengan Artis Korea Selatan. Selain artis atau talenta, management artis bahkan elemen pendukung lainnya seperti Editor, Cameramen dapat berpotensi untuk berkolaborasi dengan industri kreatif Korea Selatan. Tentunya ini adalah bentuk dukungan pemerintah Indonesia dalam memberikan support Industri Kreatif Indonesia,” ujar Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi saat virtual meeting yang dilakukan bersama Ruben Onsu dan Betrand Peto, Senin (17/5/2021).

 

4 dari 4 halaman

Dampak Positif

Dukungan terhadap Betrand juga datang dari Ruben Onsu, sang ayah yang bertindak selaku produser dan sutradara dalam video klip terbaru ini.  

“Kolaborasi antara musik dan karya visual yang kualitas tentunya dapat membawa dampak positif bagi karir penyanyi seperti Betrand dan penyanyi lainnya untuk dapat menjangkau pendengar lebih luas,” ujar Ruben Onsu.

Lalu seperti apa penampilan Betrand Peto di lagu Derita Ku versi Korea ini? Simak video klip terbaru Betrand hanya di MOP Channel.