Sukses

Niken Septikasari Luncurkan Single Ya Cuma Kamu Gara-Gara Kesulitan Membuat Film

Liputan6.com, Jakarta Niken Septikasari merupakan salah satu penyanyi senior yang tak tetap berkarya dan berkiprah di tengah pandemi Covid-19. Hal itu semakin terbuki dengan dirilisnya single ciptaan F. Manalu yang berjudul "Ya Cuma Kamu".

Penyanyi yang juga pemilik rumah Produksi Citra Visual Mandiri ini memang sudah lama sekali tidak merilis lagu baru. Kesibukkan istri Doeke Rachmat ini dalam ikut mengurus bisnis keluarga menjadi salah satu penyebabnya.

Terciptanya lagu baru Niken Septikasari cukup menarik. Awalnya, produser film Untuk Angeline ini sempat kesulitan membuat film baru karena pandemi.  Tak ingin terus-terusan vakum dalam berkreativitas, ibu tiga orang anak ini pun merilis single lagu.

”Kelamaan lockdown judulnya. Belum bisa bikin film dulu, jadi kegiatan semua di rumah,” ungkap  Niken kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Mengerjakan Lagu di Rumah

Pandemi membuat semua kegiatan bisnis keluarga Niken dijalankan dari rumah. Sesekali suaminya, Doeke Rachmat, mengontrol secara langsung kegiatan bisnisnya di Bali. Perempuan energik ini mengaku tak bisa diam di rumah terlalu lama.

Hasilnya, dua bulan lalu Niken tertarik untuk kembali rekaman. Ia menghubungi beberapa sahabat termasuk musisi sekaligus penyanyi senior Julius Sitanggang.

F Manalu, menyiapkan lagu, Julius dipercaya mengisi musik, sedangkan suaminya dipercaya sebagai sutradara video  klip "Ya Cuma Kamu".

”Jadi  kegiatan semua di rumah, mulai rekaman, bikin klip, sampai modelnya juga anak-anak aku. Sutradaranya  sahabatku, suamiku juga bantuin dari lagu dan videoklip,” tutur Niken.

 

3 dari 5 halaman

Teringat Rekaman Pertama Kali

Wanita yang terkenal ramah ini juga menuturkan bahwa ia terakhir kali rekaman ketika mengisi lagu soundtrack film Untuk Angeline.

”Ada kangen dan rindu  rekaman,  sudah lama aku vakum enggak nyanyi. Terakhir bikin soundtrack film untuk Angeline 2016,” ucap perempuan berhijab ini.

Ibu dari Marsya Duni Puteri, Leviro Duni Putra, dan Frilly Duni Puteri menceritakan bahwa single ini bukan muncul secara kebetulan.

Niken sudah lama ini menyapa pengemarnya. ”Iya obat rindu sekaligus mengisi kekosongan saat pandemi sebelum bikin film lagi,” katanya.

Niken juga mengaku selama ini tak ada hambatan berarti meski sudah lama vakum, semua mengalir begitu saja.

”Semua mengalir begitu saja, dibantu musisi senior sahabat saya Julius Sitanggang,” jelas Niken.

 

4 dari 5 halaman

Dikenal Generasi 1990-an

Sebagai penyanyi nama Niken Septikasari sudah sangat dikenal olah generasi 90-an. Niken termasuk salah satu penyanyi yang paling sering  diundang untuk mengisi acara-acara kenegaraan di Istana Negara Jakarta pada era pemerintahan Presiden Soeharto.

Niken  juga sukses membuat sejumlah program reality show di televisi maupun sinetron.  Nilken juga pernah bergabung di Ratu Asia pimpinan Pipit Sandra.  Bakat Niken ini membuat ayahnya, Suyoto, mendirikan band bernama NIKEN Brother’s.

”Ayah aku, Suyoto, melihat anak perempuan semata wayangnya suka nyanyi membentuk band namanya NIKEN Brother’s Band. Sering mengisi acara di TVRI, berkembang sampai mengiringi artis-artis  terkenal di zaman itu dan jadi langganan acara-acara di event-event pemerintahan, juga di Kepolisian, TNI, dan Istana Negara,” tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Kesibukan Baru

Setelah menikah, Niken mulai dengan kesibukan baru, yakni membantu bisnis suaminya. Niken pun mendirikan PH Kampung Sinema, yang dibuat untuk menghasilkan beberapa reality show di televisi swasta. Niken kemudian mendirikan PH  Citra Visual Sinema yang menghasilkan beberapa film layar lebar.

”Antara lain film Untuk Angeline yang ramai dibicarakan dengan segala pro dan kontranya,” ucap pemilik nama lengkap Niken Septikasari Suyoto ini.