Sukses

6 Pengakuan Desiree Tarigan Soal Dugaan Hotma Sitompul Serobot Lahan Hingga Uang Rp 10 Miliar

Konflik rumah tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul masih jauh dari kata usai. Drama terbaru, soal uang 10 miliar. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Konflik rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan masih jauh dari kata usai. Drama berawal ketika ia mengaku diusir oleh suami pada Februari 2021.

Setelahnya, konflik melebar ke dugaan penyerobotan lahan, penganiayaan asisten rumah tangga dan perselingkuhan. Ibunda Desiree Tarigan, Muliana Tarigan alias Ibu Ribu, minta tanahnya dikembalikan.

Cerita samping muncul lagi Mei ini. Kali ini perkara brankas dan uang 10 miliar rupiah. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 5 pengakuan ibunda Bams eks Samsons terkait dugaan penyerobotan lahan hingga brankas. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tembok dan Dugaan Penyerobotan

Dugaan penyerobotan lahan adalah perkara yang muncul di fase awal drama rumah tangga Desiree Tarigan dan sang pengacara. Ini memanas saat Ibu Ribu bersuara via potongan video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi @mamitoko.

“Tanahnya antara tanah ibu saya dengan tanahnya Pak Hotma. Yang menjadi masalah itu temboknya itu mengambil lahannya ibu saya, bukan tanahnya rumah, kurang lebih 195 meter,” ujar Desiree kepada awak media.

3 dari 7 halaman

2. Tak Butuh Uang

Dalam kesempatan itu terkuak pesan Ibu Ribu terkait dugaan penyerobotan lahan. “Dari ibu Ribu sendiri, di depan mata saya juga di depan (Desiree) juga bilang begini: Saya itu tidak butuh uang, kembalikan tanah saya. Itu omongan Ribu,” ucap tim kuasa hukum Desiree.

Pernyataan ini kami lansir dari video Polemik Kepemilikan Tanah, Ibunda Desiree Tarigan Minta Tanahnya Dikembalikan di kanal YouTube Cumicumi, 4 Mei 2021.

4 dari 7 halaman

3. Dugaan Pencurian Brankas

Dalam kesempatan itu, Desiree Tarigan mengaku tak habis pikir dengan sejumlah tudingan yang dialamatkan kepadanya. Dulu, ada dugaan pencurian alat-alat dapur, kini perkara brankas.

“Mencuri barang-barang, alat-alat dapur. Sekarang dibilang mencuri brankas. Saya punya brankas sendiri, Bapak (Hotma Sitompul -red) punya brankas sendiri,” Desiree Tarigan meluruskan.

5 dari 7 halaman

4. Tangkis Isu Rp 10 Miliar

Di depan awak media, tim kuasa hukum menanyai Desiree Tarigan, “Pertanyaannya, Ibu pernah enggak dibukakan deposito atau rekening yang katanya bombastis. Sepuluh miliar kalau enggak salah Pak Muara Karta kemarin ngomong?”

Desiree menjawab, “Jangankan 10 miliar (rupiah), surat berharga 10 juta saja enggak ada.” Pihak Desiree lalu mempertanyakan wacana 10 miliar rupiah yang diapungkan oleh kubu seberang.

6 dari 7 halaman

5. Terkait Harta Gana-gini

Awak media lantas mempertanyakan mengapa dan dari mana asalnya angka 10 miliar rupiah itu muncul. Pihak Desiree mengaku tak tahu soal ini dan hanya bisa menduga.

“Ya mungkin enggak mau kasih saya gana-gini. Hitung-hitungan gana-gini itu semua dihitung alat-alat rumah tangga dapur segala macam itulah gana-gininya (katanya),” Desiree menduga.

7 dari 7 halaman

6. Perkara Surat Berharga

Perkara brankas dan uang 10 miliar rupiah kini menjadi bola liar yang menggelinding dan membuat drama rumah tanga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan makin kusut.

Di ujung pernyataannya, Desiree kembali menegaskan, “Dan katanya ada surat-surat berharga, enggak ada sama sekali. Saya enggak ada pernah pegang surat berharga apa-apa.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.