Sukses

Putri Bill Gates Bersuara soal Perceraian Orangtuanya, Belajar Tabah dan Menerima Kenyataan

Liputan6.com, Los Angeles - Publik memang dibuat kaget dengan pernyataan bahwa Melinda Gates dan Bill Gates akhirnya bercerai setelah 27 tahun menikah. Namun tentu saja yang paling terpukul adalah keluarga inti mereka.

Jennifer Katherine Gates, putri sulung sang pendiri Microsoft, akhirnya bersuara mengenai hal ini lewat sebuah unggahan di Instagram Story, Selasa (4/5/2021).

"Hai teman, Saat ini banyak dari kalian yang telah mendengar bahwa orangtuaku berpisah," tutur wanita 25 tahun ini.

2 dari 5 halaman

Mencari Langkah Terbaik

Wanita Lulusan Stanford ini menyebut bahwa seluruh keluarganya kini tengah menghadapi masa penuh tantangan. Namun ia mencoba untuk tabah dan menerima kondisi ini.

"Aku masih belajar langkah terbaik untuk mendukung proses dan emosiku dan juga para anggota keluarga yang lain pada masa ini, dan sangat bersyukur atas kesempatan melakukannya," kata dia.

3 dari 5 halaman

Ogah Berkomentar

Ia menambahan, "Secara pribadi aku tidak akan berkomentar lebih jauh seputar perpisahan ini, tapi aku ingin kalian tahu bahwa kata-kata baik dan dukungan dari kalian sangat berarti bagiku."

4 dari 5 halaman

Privasi Keluarga

"Terima kasih atas pengertiannya terhadap privasi kami saat kami melangkah di fase selanjutnya kehidupan kami. Dengan cinta dan penuh hormat, Jenn," ia memungkasi pernyataannya.

5 dari 5 halaman

Tetap Bekerja Sama

Sementara itu meskipun memutuskan untuk berpisah, Melinda dan Bill Gates berikar untuk terus bekerja sama dalam yayasan nirlaba yang mereka dirikan, Bill & Melinda Gates Foundation.

"Kami terus berbagi rasa percaya dalam misi tersebut dan meneruskan kerja kami bersama di yayasan tersebut. Tapi kami tak lagi yakin bisa berkembang bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya kehidupan kami," tutur mereka dalam pernyataan resmi tersebut.