Sukses

Sambil Menangis, April Jasmine Cerita Saat Ustaz Solmed Bangkrut

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang kesulitan secara finansial. Hal yang sama rupanya juga dirasakan keluarga Ustaz Solmed dan April Jasmine.

Sepanjang 10 tahun berumah tangga, untuk pertama kalinya keduanya dihadapkan pada permasalahan ekonomi. Ujian ini membuat Ustaz Solmed teringat dengan janji sang istri sebelum menikah. 

"Saat itu (saat akan menikah) saya hanya bertanya. Maukah kamu bersama dalam suka maupun duka. Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa ujian yang dilewati orang lain pun kami merasakannya," kata sang ustaz. 

"Saat itu mungkin dalam sepuluh tahun berumah tangga, itu hal yang kita harus pegangan erat banget bareng-bareng. Terus ya, kesulitan finansial itu pertama kali selama sepuluh tahun," kata April Jasmine sambil menangis di akun YouTube Indosiar, Senin (3/5/2021).

2 dari 4 halaman

Tak Mengeluh

Namun April Jasmine berusaha menghadapi ujian tersebut dengan penuh ketabahan sambil terus berupaya untuk memperbaiki kondisi ekonominya.

"Ustaz selalu bilang berapa nikmat yang Allah kasih jadi kita nggak perlu ngeluh masalah ini. Jadi aku juga jalani aja dengan happy. Setiap hari aku jualan online," kata wanita berhijab ini.

3 dari 4 halaman

Tak Nafsu Makan

Keadaan April Jasmine yang begitu bersedih sempat membuat manajernya ikut merasakan kepiluan.

"Aku udah nggak bisa makan lagi karena sudah nggak nafsu, terus sama manajer aku dibeliin makanan. Dia bilang aku beliin, aku bilang nggak usah. Dia bilang nggak apa-apa aku traktir," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Terlewati 

Namun kini masa sulit itu telah terlewati, perekonomian keluarganya kembali pulih. Hal ini membuat April Jasmine dan Ustaz Solmed sangat bersyukur.

"Jadi alhamdulillah Allah sudah balikin lagi," ia mengakhiri.