Sukses

Dua Proyek Baru Penyanyi Gratia Elena, Single Berbahasa Inggris dan Novel Bersekuel

Penyanyi Gratia Elena berbagi cerita soal dua kesibukan terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Pendatang baru di belantika musik Indonesia, Gratia Elena, menandai produktivitasnya di bidang tarik suara lewat single perdana bertajuk “S.T.A.R” yang dirilis pada November 2020.

Uniknya, single baru ini dikemas ulang dengan lirik berbahasa Inggris dan dilepas ke pasar pada 2 April 2021. Bagi Gratia Elena, menuangkan kecintaan pada seni lewat musik, lirik dan, puisi memberi kepuasan batin.

Puluhan puisi telah dihasilkan Gratia Helena dengan tema beragam termasuk perjalanan cinta. “S.T.A.R” adalah puisi dalam balutan pop balada yang membahas pertemuan tak terduga Gratia Elena dengan seorang pria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Pencuri Hati

Momen ini menumbuhkan benih-benih kekaguman dalam hati. “Saya menyimbolisasikan sosok pencuri hati, dimana ia begitu berarti layaknya satu bintang yang jadi pilihan di antara beribu bintang lain di angkasa,” Gratia Elena menggambarkan.

Tak sekadar mereformasi lirik, aransemen musik pun dipoles menjadi jaz dengan sentuhan yang lebih kompleks ketimbang versi sebelumnya. Ini bertujuan memberi warna dan kesan baru.

3 dari 5 halaman

Instrumen Lebih Kaya

“Didukung instrumen yang lebih kaya seperti gitar, drum serta saksofon membuat lagu romantis ini cocok didengar saat bersantai di kafe atau dalam kondisi terjebak macet sekali pun,” ia menyambung.

Gratia Elena berharap “S.T.A.R” dapat diterima pencinta musik Indonesia sekaligus mendorong pendengar berani mengekspresikan cinta kepada orang yang mereka sayangi.

4 dari 5 halaman

Jujur, Apa Adanya

Selain single baru berbahasa Inggris, Gratia Elena punya proyek lain yang tak kalah “seksi” yakni kolaborasi di kanal YouTube-nya. Ia juga menuangkan hobi menulis melalui novel bersekuel yakni Replaces Autumn dan Pluvieuse Melodia.

“Dalam Replaces Autumn, saya dan tim Pame Publishing House, mengajak pencinta seni menelusuri secara jujur apa adanya, setiap babak perjalanan hidup saya dari cerita masa kecil hingga perjuangan merintis karier,” kata Gratia Elena.

5 dari 5 halaman

Beri Motivasi

Penyanyi kelahiran 11 Februari 1993 ini menyebut perjalanan hidupnya full of struggle. Tak mudah untuk mewujudkan mimpi apalagi berkarier di dunia seni yang penuh persaingan.

“Lewat buku ini saya berbagi pengalaman. Saya berharap bisa memberi motivasi, bahkan inspirasi untuk semua orang,” pungkas Gratia Elena yang juga menulis buku kumpulan puisi bertajuk The Bleu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.