Sukses

Choi Jong Hoon Nangis Saat Bersaksi di Sidang Seungri, Tarik Pernyataan soal Gangster

Choi Jong Hoon juga meminta maaf kepada Seungri.

Liputan6.com, Seoul - Choi Jong Hoon hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus Burning Sun dengan terdakwa Seungri.

Dalam kasus ini, mantan personel Bigbang tersebut dituduh melakukan kekerasan terkait geng. Sebuah rekaman CCTV dari sejumlah orang yang dipanggil Seungri dan diduga anggota geng yang datang. Kelompok ini melakukan kekerasan setelah terjadi gesekan di ruang VIP Seungri.

Dilansir dari Koreaboo, Choi Jong Hoon dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan yang berlangsung Kamis (29/4/2021) kemarin karena ada saat kejadian ini terjadi.

Ia sebelumnya sempat diinterogasi polisi, dan mengucap bahwa para pria yang datang ke lokasi, seperti terlihat dalam CCTV, adalah gangster. Namun kali ini ia menarik ucapannya kala itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengaku Hanya Asumsi

"Meski benar bahwa mereka berdua memanggil seseorang, Seungri dan Yoo In Suk tak pernah menggunakan istilah 'gangster.' Saat mereka bilang akan memanggil seseorang, aku berasumsi sendiri bahwa mereka adalah gangster. Dalam interogasi, polisi menggunakan istilah gangster, sehingga aku juga menggunakan kata itu," tutur mantan personel FT Island ini.

3 dari 5 halaman

Tak Tahu Ada Gangster

Pria yang juga terpidana kasus kekerasaan seksual dan rekaman ilegal ini juga mengatakan polisi sempat berbicara kepadanya bahwa ada gangster di lokasi kejadian. Namun, ia mengaku tak tahu menahu soal ini.

"Aku bakal ingat kalau ada gangster yang muncul, tapi aku tak ingat ada mereka di sana, karena itu hanya acara minum-minum biasa," kata dia.

4 dari 5 halaman

Ingin Interogasi Cepat Selesai

Choi Jong Hoon menambahkan bahwa hasil interogasi yang memuat asumsinya ini, ternyata dihadirkan sebagai bukti di persidangan.

"Interogasinya berlangsung lebih dari 12 jam dan aku hanya ingin semuanya cepat selesai. Aku ingin menghindarinya. Aku sadar aku seharusnya tak membuat asumsi tentang hal itu [gangster] dan aku begitu menyesalinya," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

Karena hal ini, Choi Jong Hoon yang sempat menangis saat bersaksi, mengucap permintaan maaf kepada Seungri.

Ia berujar, "Aku tidak mengecek rekamannya dengan seksama saat itu karena ingin interogasi cepat selesai. Aku minta maaf atas semua ini kepada sang terdakwa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.