Sukses

Curahan Hati Ratu Elizabeth II dalam Ultah ke-95, Pertama Kali Bicara Kematian Pangeran Philip

Liputan6.com, London - Hari ulang tahun Ratu Elizabeth II ke-95 yang jatuh pada 21 April 2021, berlangsung dengan suasana berkabung. Dua minggu sebelumnya, ia kehilangan sang suami yang menemaninya selama tujuh dasawarsa, Pangeran Philip.

Persis pada hari ulang tahunnya, Sang Ratu Inggris memberi pernyataan lewat akun Instagram @theroyalfamily yang telah diverifikasi.

"Saya menerima, dalam momen ulang tahun ke-95 hari ini, banyak pesan dan harapan baik, yang sangat saya apresiasi," begitu kalimat yang diungkap nenek Pangeran Harry ini di awal pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Bicara tentang Kematian Suami

Ia lalu untuk pertama kalinya berbicara terkait kematian Pangeran Philip, diwartakan E! News.

"Saat sebagai keluarga kami tengah berada dalam masa dukacita mendalam, begitu menenangkan bagi kami melihat dan mendengar penghormatan yang diberikan untuk suami saya, di Inggris, Persemakmuran, dan seluruh dunia," tulisnya lagi.

3 dari 5 halaman

Pengaruh Luar Biasa

Ratu Elizabeth II melanjutkan, "Keluarga saya dan juga saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan kebaikan yang ditunjukkan kepada kamu selama beberapa hari ini. Kami sangat tersentuh, dan kembali diingatkan bahwa Philip memiliki pengaruh yang luar biasa kepada banyak orang semasa hidupnya."

 

 

4 dari 5 halaman

Ratu di Pemakaman Suami

Sejak kematian Pangeran Philip pada 9 April lalu, publik bersimpati terhadap Ratu Elizabeth II. Apalagi karena prosesi pemakaman sang suami pada 17 April tersebut, ia terlihat duduk sendirian tanpa ditemani keluarga, demi menaati protokol kesehatan.

Foto mengenai momen ini, langsung viral. 

5 dari 5 halaman

Surat Terakhir Sang Ratu

Ratu Elizabeth II juga diketahui meninggalkan surat terakhir di peti mati sang suami. Ia memakai kertas surat berpinggiran hitam tanda duka cita, dan menuliskan kalimat "I love you."

Surat ini ia tandatangani dengan nama Lilibet, panggilan masa kecilnya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS