Sukses

Sahabat Ratu Elizabeth II Meninggal pada Hari Pemakaman Pangeran Philip

Tanggal 17 April 2021, Ratu Elizabeh II tak hanya memakamkan Pangeran Philip, tapi juga kehilangan seorang sahabat.

Liputan6.com, London - Tanggal 17 April 2021 menjadi hari yang benar-benar kelabu bagi Ratu Elizabeth II. Pada tanggal itu ia tak hanya memakamkan sang suami, Pangeran Philip, tapi juga kehilangan seorang sahabat.

Dilansir dari People, Rabu (21/4/2021), sosok tersebut adalah Sir Michael Oswald, teman sekaligus penasihat pacuan kuda. Ia meninggal dalam usia 86 tahun.

Sir Michael Oswald menjadi manajer dari The Royal Studs pada 1970, dan memegang jabatan tersebut selama 28 tahun. Ia juga menjadi penasihat sang Ratu Inggris, dan kerap terlihat bersamanya dalam acara pacuan kuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahagia Saat Bekerja

Lady Angela, istri Oswald yang juga merupakan lady in waiting atau dayang Ratu Elizabeth II, mengenang mendiang.

"Ia selalu berkata bahwa ia memiliki pekerjaan terhebat yang bisa dimiliki orang, dan semasa masa kerjanya, dia melakukan hal yang memang sepatutnya ia lakukan, seakan ia adalah orang kaya yang tak perlu bekerja," tulisnya dalam sebuah obituari di Racing Post.

3 dari 5 halaman

Duduk Sendiri di Pemakaman

Dalam pemakaman Pangeran Philip sendiri, ada sejumlah momen terkait Ratu Elizabeth yang menarik perhatian publik. Yang pertama adalah foto viral dirinya duduk sendirian, tanpa ditemani keluarganya, dalam pemakaman yang digelar di Kapel St George.

Hal ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di Inggris.

4 dari 5 halaman

I Love You

Selain itu, Ratu Elizabeth II juga diketahui menulis surat untuk sang suami, dengan kertas berpinggiran hitam, menandakan dukacita.

Salah satu petikan suratnya bertuliskan "i love you", dan ditandatangani dengan nama kecilnya, Lilibet.

5 dari 5 halaman

Sudah Mulai Kerja

Ratu Elizabeth II sendiri sudah kembali bekerja, empat hari setelah Pangeran Philip meninggal dunia. 

Nenek Pangeran Harry ini menghadiri seremoni di Kastil Windsor untuk mantan Lord Chamberlain, Earl William Peel, yang memasuki masa pensiun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.