Sukses

Member BTS Diprediksi Bakal Wamil Berbarengan pada 2022

Liputan6.com, Seoul - Semenjak beberapa waktu belakangan, wacana mengenai wajib militer para anggota BTS kerap kali diperbincangkan. Yang terbaru, J-Hope dkk diperkirakan akan masuk wamil secara berbarengan.

Dilansir dari Soompi, Rabu (21/4/2021), hal ini diungkap dalam laporan investigatif dari Leading Investment & Securites mengenai HYBE.

"Diprediksi bahwa para anggota BTS akan masuk wamil secara bersamaan sebelum pertengahan 2022," begitu isi pernyataan dari analis riset Yoo Sung Man soal bintang K-Pop ini.

2 dari 5 halaman

Produksi Konten

Dilanjutkan, "Mempertimbangkan efek dari konten yang akan diproduksi sebelum mereka berangkat wamil, periode non-aktif yang sesungguhnya adalah sekitar setahun."

Seperti diketahui, periode wamil prajurit aktif berdurasi satu tahun enam bulan.

3 dari 5 halaman

Pernyataan Agensi

Kabar ini akhirnya sampai juga ke telinga perwakilan Big Hit Music.

"Kami tak punya [informasi] apa pun untuk Anda, selain yang sudah disampaikan oleh sang artis," begitu kata perwakilan agensi kepada Xportsnews.

4 dari 5 halaman

Amandemen

Desember tahun lalu, Kementerian Pertahanan Nasional mengumumkan amandemen tentang kebijakan wajib militer. Dalam amandemen ini disebutkan bahwa individu yang meraih pencapaian besar di industri seni dan budaya populer bisa mengajukan pengunduran masa wajib militer.

5 dari 5 halaman

Jin BTS

Seperti diketahui, anggota BTS pertama yang masuk wamil bila memperhitungkan faktor umur adalah Jin BTS. Bila ia dinyatakan layak dengan persyaratan dalam amandemen ini, Jin dapat menunda wamilnya hingga akhir 2022.