Sukses

Klarifikasi Dennis Rizky Terkait Dugaan KDRT Terhadap Thalita Latief dan Minggat dari Rumah

Liputan6.com, Jakarta Maret 2021 diakhiri dengan kabar mengejutkan dari Thalita Latief yang menggugat cerai suaminya, basis grup musik Lyla, Dennis Rizky. Gugat cerai dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Panitera Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Pahrurrozi, membenarkan bintang film Lawang Sewu mendaftarkan gugatan secara e-court dengan nomor perkara 554/Pdt.G/2021/PA.JP.

Gugat cerai ini disertai sejumlah isu tak sedap termasuk Dennis Rizky diduga minggat dari rumah alias menghilang dan tak menafkahi istri serta anak. Kuasa hukum sang musisi, Makhrifat Zein, tak tinggal diam.

2 dari 5 halaman

Dia Tidak Menghilang

“Dia tidak menghilang, ya. Karena Dennis ini, kan di grup bandnya tidak terlalu aktif lagi kemarin-kemarin ini, to. Jadi, dia berusaha mencari kehidupan yang lain di luar manggunglah,” katanya.

“Kalau dia tidak pulang ke rumah, memang ada pergeseran-pergeseran antara rumah tangga mereka,” urai Makhrifat ketika dicecar pertanyaan oleh sejumlah jurnalis.

3 dari 5 halaman

Perihal Aib

Dennis memilih tak banyak bicara karena meyakini konflik rumah tangga adalah aib. Aib keluarga tak perlu jadi konsumsi publik. Namun saat isu miring menerpa, ia perlu meluruskan. Termasuk soal KDRT.

Pernyataan Makhrifat kami lansir dari video “Ternyata Ini Alasan Dennis Lyla Tiga Tahun Tak Pulang Ke Rumah” di kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (16/4/2021).

4 dari 5 halaman

Enggak Benar KDRT

“Enggak, enggak benar (KDRT, perselingkuhan, dan tidak menafkahi istri serta anak). Ada kok menafkahi. Cuma mungkin faktor dan kadarnya,” papar Makhrifat panjang.

“Jadi bisa jadi dia merasa tidak seperti yang diharapkan. Tapi kalau tidak diberi nafkah, enggak ada itu karena bisa bertahan hidup 10 tahun rumah tangga mereka,” ia menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Selama Tiga Tahun

Terkait menghilang dari rumah, Makhrifat mencoba menjernihkan rumor yang buram. Benar, selama tiga tahun terakhir tak ada perjumpaan intens antara Thalita Latief dan Dennis Rizky.

“Selama tiga tahun mereka ada berjumpa. Intensitas perjumpaan mereka di luar karena si Thalita tinggal sama orangtuanya. Jadi mereka ada jumpa di luar. Cuma mereka yang lost contact itu satu tahun belakangan ini,” Makhrifat mengakhiri.