Sukses

IDGAF Jadi Wadah Penikmat Seni Dalam Streaming Selama 10 Hari

Konser virtual menjadi salah satu ‘obat’ bagi pecinta seni untuk menonton acara pertunjukkan selama pandemi. Walau sangat berbeda dari biasanya, konser virtual ternyata banyak peminatnya.

Liputan6.com, Jakarta Konser virtual menjadi salah satu ‘obat’ bagi pecinta seni untuk menonton acara pertunjukkan selama pandemi. Walau sangat berbeda dari biasanya, konser virtual ternyata banyak peminatnya. 

Sama halnya dalam festival I Don’t Give A Fest (IDGAF). Acara tengah berlangsung sejak tanggal 1 – 10 April 2021 ini, menampilkan beberapa musisi, komedi dan seni dalam sebuah multiplatform streaming festival selama 10 hari penuh.

Dalam acara tersebut, dimeriahkan musisi Tanah Air, seperti Dewa 19 (spesial Pandawa Lima), Kahitna, Isyana Sarasvati X Deadsquad, Jamrud, MALIQ & D’Essentials, Shaggydog, Fourtwnty, Tuan Tigabelas, Sore, Lomba Sihir, Danilla, Soundwave X Padi Reborn, The SIGIT, Koil, FSTVLST, Prontaxan, Irama Kotak Suara, dan lainnya.

Uniknya, IDGAF kali ini akan menjadi momen pertama kali bagi Dewa 19 secara virtual membawakan lagu-lagu dari album Pandawa Lima bersama Wong Aksan sebagai drummernya. 

Selain itu, Danilla yang biasanya menggunakan gitar untuk lagu-lagunya, kali ini mengubah lagu-lagunya menjadi danceable. Kemeriahan bertambah lengkap dengan pesta rilis album Fourtwnty dan Lomba Sihir.

Terbaru, dalam IDGAF bakal ada penampilan kolaborasi antara Isyana Sarasvati x Deadsquad. Kolaborasi ini menjadi puncak acara festival tersebut. Kolaborasi lintas genre ini menjadi hal yang dinantikan oleh penikmat musik Tanah Air. 

Tak hanya itu, Samara Live juga menghadirkan Sing A Long Session bersama Kahitna. Selama 30 menit, band yang digawangi oleh Yovie ini akan mengajak para penikmat musik bernostalgia sembari bernyanyi bersama. 

Konten seni dan komedi

Pada IDGAF kali ini, ada pula konten seni yang menghadirkan, Hardthirteen, Street Vision, Arnis Muhammad, serta art exhibition and competition dari Teenage Death Star yang menawarkan hadiah menarik. 

Demi menciptakan gelak tawa, Ge Pamungkas, Indra Jegel, Gilang Bhaskara, Mo Sidik, dan Bintang Bete hadir untuk mengisi arena komedi ditambah aksi kocak Laleilmanino dan Reza Chandika sebagai host IDGAF. 

IDGAF juga memberikan Music to Food Talkshow bersama Earhouse, Kios Ojo Keos,  Lawless Dogbar dan BBQ Mountain Boys. Tidak hanya talkshow, bagi audiens yang membeli menu IDGAF di merchant F&B tersebut bisa mendapatkan kesempatan untuk menerima pesanan yang diantarkan langsung di depan pintu rumah oleh MALIQ & D’Essentials.

Terakhir, IDGAF mengadakan games di setiap platform yang berhadiah merchandise berupa festival kit antara lain poster kain, masker, lanyard, totebag, dan bendera. Informasi lengkap mengenai IDGAF cek di Pophariini.com, USS Feed, dan Samara Live. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.