Sukses

Potret Rachel Vennya Sambangi Korban Bencana di NTT

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Rachel Vennya menyalurkan bantuan langsung kepada korban banjir dan longsor NTT. Sebelumnya, mantan istri Niko Al Hakim ini membuka donasi melalui situs kitabisa.com.

Selain Rachel Vennya, selebgram terkenal lainnya seperti Keanu AGL, Fadil Jaidi, Jovial Da Lopez, serta Andovi Da Lopez juga terbang langsung ke NTT.

"Berangkat menyalurkan bantuan teman teman baik! Doakan dan jangan lupa tetap Donate&Share #PrayForNTT," tulisnya belum lama ini.

Setelah melalui perjalanan selama berjam-jam, Rachel Vennya akhirnya tiba di Pulau Adonara, Flores Timur. Wajah ibu dua anak ini tampak bahagia.

"Setelah 3 jam udara, 4 jam darat & 2 jam laut," tulisnya pada Jumat (10/4/2021).

2 dari 4 halaman

Kondisi di NTT

Melalui IG TV, Rachel Vennya mengungkap kondisi terkini di NTT pascabencana. Menurutnya, keadaannya sangat memprihatinkan.

"Sekarang aku sudah ada di tempat bencana alam. Dan ternyata pas aku sampai sini tuh parah banget," ungkapnya.

"Keadaannya buruk banget di sini, kalian bisa lihat di mana hal yang nggak bisa kalian lihat setiap hari. Besi gede hanyut. Lu bisa kebayang itu pas lagi di dalam air jam 2 malam. It's really bad," Keanu AGL menimpali.

3 dari 4 halaman

Interaksi dengan Korban

Rachel Vennya juga mengunjungi tempat pengungsian dan berinteraksi langsung dengan anak-anak terdampak bencana.

"Sharing happiness here #PrayForNTT@sekolahrelawan," tulisnya masih di akun Instagramnya.

4 dari 4 halaman

Donasi

Semula, target Rachel Vennya untuk donasi hanya Rp 500 juta. Namun dalam sehari setelah donasi dibuka, dana yang terkumpul ternyata sudah mencapai Rp 1 miliar.

Saat ini donasi masih dibuka dan hingga JUmat (10/4/2021) donasi yang terkumpul sudah mencapai 2,3 miliar dari targer Rp 500 juta.