Sukses

Rapper DMX Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Liputan6.com, Los Angeles - Rapper sekaligus aktor DMX meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) waktu setempat. DMX mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit White Plains, New York.

Dilansir People, Jumat (9/4/2021), rapper bernama asli Earl Simmons meninggal dunia setelah menderita serangan jantung.

DMX meninggal di usia 50 tahun. Pihak keluarga begitu kehilangan dengan kepergiannya.

2 dari 5 halaman

Ditemani Keluarga

Jelang mengembuskan napas terakhirnya, DMX tak sendiri. Keluarga berada di sisinya.

"Kami sangat sedih mengumumkan hari ini bahwa orang yang kami cintai DMX, nama lahir Earl Simmons, meninggal dunia pada usia 50 tahun di Rumah Sakit White Plains dengan keluarga di sisinya setelah ditemani beberapa hari jelang kepergiannya," tulis mereka dalam sebuah pernyataan.

3 dari 5 halaman

2 April 2021

Pelantun "Party Up (Up in Here)" masuk ke rumah sakit pada 2 April 2021 lalu sudah dengan kondisi yang cukup gawat. Sang pengacara, Murray Richman, menjelaskan kepada NBC News, bahwa sebelumnya DMX menderita serangan jantung di rumahnya pada pukul 11 malam.

4 dari 5 halaman

Kritis

Meski menjalani perawatan, kondisi kesehatan DMX cukup kritis hingga tak sadarkan diri. Ia juga sempat dibantu dengan alat.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, ia sempat kekurangan oksigen selama 30 menit.

"Dia sakit parah," kata sang pengacara juga tak mengetahui penyebab serangan jantung yang terjadi pada kliennya tersebut.

5 dari 5 halaman

Sumber Inspirasi

Bagi keluarga, DMX merupakan sosok pria yang penuh cinta dengan tulus. Di akhir hayatnya, mereka juga memberikan doa terbaiknya untuk DMX.

"Earl adalah seseorang yang kehidupan dan musiknya telah menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi begitu banyak orang di dunia. Sungguh menyenangkan melihat penggemarnya mengembalikan semangat dan enerfi yang sama padanya selama dia membutuhkan," lanjutnya.