Sukses

Rapper DMX Kena Serangan Jantung, Dilaporkan akibat Overdosis dan Kondisinya Kritis

Liputan6.com, New York - Rapper DMX diketahui tengah mengalami masalah kesehatan serius. Diwartakan People baru-baru ini, TMZ melaporkan bahwa rapper "Party Up" tersebut mengalami overdosis narkoba pada Jumat (2/4/2021) lalu di rumahnya sekitar pukul 11 malam waktu setempat.

Kejadian overdosis ini dilaporkan memicu serangan jantung, sehingga pria bernama asli Earl Simmons tersebut dilarikan ke sebuah RS di White Plains, New York.

Kuasa hukum rapper DMX yang dihubungi CNN, membenarkan bahwa pria 50 tahun ini mengalami serangan jantung dan harus memakai ventilator. Namun ia tak mengungkap detail mengenai peristiwa ini, maupun prognosis yang diberikan dokter.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Keluarga

"Kami mohon tetap doakan Earl/DMX sekaligus hargai privasi kami saat menghadapi cobaan ini," begitu pernyataan pihak keluarga soal kejadian ini.

3 dari 5 halaman

Kondisi Vegetatif

Kondisinya yang dihadapi DMX memang terbilang serius. Sumber TMZ mengatakan bahwa masih ada aktivitas otak sang rapper.

Namun diwartakan The New York Times, mantan manajernya yang masih berhubungan dengan pihak keluarga DMX, mengatakan sang rapper berada dalam kondisi vegetatif.

"Kami hanya bisa berdoa," tutur sang mantan manajer, Nakia Walker.

4 dari 5 halaman

Doa Rapper Lain

Rapper dan pesohor lain di industri hiburan menuangkan kalimat dukungan dan doa untuk kesembuhan DMX.

Chance The Rapper mencuit, "DMX pernah mendoakanku dan aku merasakan doanya. Aku mendoakan kesembuhannya hingga pulih seperti sediakala."

"Doa untuk DMX dan keluarganya," Missy Elliott menulis di Twitter resminya.

"Berdoa untuk @DMX dan keluarganya!! Legenda yang sebenarnya!!! Kumohon tetap kuat!!" Eminem juga ikut memberi doa di Twiter.

5 dari 5 halaman

Karier DMX

Nama DMX mulai melejit pada akhir 1990-an dengan sejumlah lagu-lagunya seperti "Party Up" dan "Get Me A Dog."

Lima album di awal kariernya melejit ke posisi perdana tangga lagu Billboard. DMX juga tiga kali dinominasikan dalam Grammy Awards. 

Selain sebagai rapper, ia juga sempat menjajal dunia akting, salah satunya dalam Romeo Must Die yang dibintangi Jet Li dan mendiang Aaliyah.