Sukses

Ikuti Cerita Survivor Covid-19 Melaney Ricardo di SoKlin X Fimela Hood 6 April 2021

Sebagai salah satu survivor Covid-19, Melaney sangat memahami bahwa Covid-19 adalah penyakit yang tidak boleh dianggap sepele. Ikuti cerita Melaney Ricardo di SoKlin X Fimela Hood.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran Covid-19 melalui cluster keluarga masih marak terjadi seperti yang banyak diberitakan. Oleh karena keluarga berharga, sudah selayaknya kita harus memberikan perlindungan maksimal. Salah satunya mencuci pakaian dengan deterjen yang mengandung disinfektan.

Pakaian bersih bebas kuman dan virus dapat memberikan rasa nyaman dan aman, karena pakaian seperti kulit ke-2 bagi perlindungan tubuh. Terlebih sekarang ini juga muncul mutasi virus baru UK B117, sehingga perlindungan ekstra wajib dimiliki oleh setiap orang.

Untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan pakaian dan memilih detergen yang tepat, Fimela Hood bekerja sama dengan SoKlin menggelar kegiatan sharing session secara online bertajuk SoKlin X Fimela Hood dengan tema "Perubahan Kecil, Perlindungan Besar" yang berlangsung secara online pada hari Selasa, 6 April 2021, pukul 15.00 WIB.

Dalam sharing session kali ini, SoKlin X Fimela Hood mengundang dr. Fitria Agustina, SpKK,FINSDV, Dokter Spesialis Kulit & Kelamin dan Melaney Ricardo, presenter ternama Indonesia yang juga survivor Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Berharga Melaney Ricardo

Pada Oktober 2020 lalu, Melaney Ricardo sempat dinyatakan positif Covid-19. Istri dari Tyson ini harus berjuang cukup lama untuk bisa benar-benar sembuh dan keluar dari rumah sakit. Melaney dirawat selama 1,5 bulan, bukan saja badannya yang sakit, tapi juga mentalnya karena sempat stres. Beruntung keluarganya waktu itu negatif Covid-19 sehingga tidak perlu mendapatkan tindakan medis. 

Sebagai salah satu survivor Covid-19, Melaney sangat memahami bahwa Covid-19 adalah penyakit yang tidak boleh dianggap sepele. Oleh karena itu, ia mengupayakan semaksimal mungkin untuk melindungi keluarga tercinta. Pengalaman selama menghadapi Covid-19 dan sejumlah perubahan kecil yang berdampak besar bagi keluarga juga akan diceritakan Melaney di SoKlin X Fimela Hood.

Sebagai dokter dan praktisi kesehatan, dr. Fitria Agustina juga akan memaparkan sejumlah fakta menarik pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan pakaian. Salah satunya adalah pakaian sebagai salah satu media penyebaran virus. 

Oleh karena itu setelah beraktivitas di luar rumah, dianjurkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan gerakan 3M yakni Mandi, Mengganti Baju, dan Mencuci Baju. Jangan biarkan baju kotor menumpuk terlalu lama, kebersihan pakaian sangat penting untuk dijaga karena pakaian adalah kulit kedua yang memberikan perlindungan terhadap diri sendiri.

Selain penerapan prokes yang baik, salah satu hal yang penting lainnya adalah menjaga kebersihan pakaian. Cuci menggunakan deterjen saja tidak cukup, gunakan deterjen yang mengandung disinfektan untuk perlindungan maksimal. Pastikan menggunakan detergen yang lengkap dengan kandungan disinfektan seperti SoKlin Antisep. 

 

Detergen baru dari SoKlin ini memiliki Dual Function, yakni Deterjen dan Disinfektan sekaligus dalam 1 kemasan. Diformulasikan dengan teknologi Active 02 Power yang bekerja sebagai disinfektan sehingga efektif membunuh virus, bakteri, dan kuman yang menempel pada pakaian dengan lebih cepat dan banyak. Selain itu, formulanya yang terkandung dalam SoKlin Antisep juga memberikan perlindungan pada pakaian hingga 48 jam!

Yuk, ikutan SoKlin x Fimelahood ‘Perubahan Kecil, Perlindungan Besar’ yang hadir secara live streaming pada Selasa, 6 April 2021 jam 15.00 WIB! Catat ya tanggalnya karena akan hadir perwakilan dari UNICEF Indonesia untuk memberikan informasi seputar pentingnya penerapan protokol kesehatan dan kesediaan air, sanitasi dan kebersihan yang baik guna melindungi keluarga. Jangan sampai terlewat ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.