Sukses

6 Fakta Drama Rumah Tangga Hotma Sitompul, Termasuk Dugaan Istri Bams Eks Samsons Jadi Orang Ketiga

Yang heboh akhir pekan ini, drama rumah tangga pengacara kondang Hotma Sitompul dan ibunda Bams Samsons, Desiree Tarigan.

Liputan6.com, Jakarta Yang disorot warganet pekan ini, drama rumah tangga ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan dengan sang suami yakni, pengacara kondang, Hotma Sitompul atau Hotman Sitompoel. Awalnya, mereka dikabarkan telah lama cerai.

Belakangan diketahui konflik rumah tangga ini memanas sejak Februari 2021. Saat itu, menurut pengakuan Desiree, ia diusir tanpa kejelasan. Sebagai istri, ia terima saja diminta hengkang dari rumah.

Masalah ini jadi isu nasional saat sejumlah awak media merekam adegan Desiree Tarigan mencoba masuk ke rumah Hotma. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta konflik rumah tangga Hotman Sitompul dan ibunda Bams eks Samsons.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pengakuan soal Pengusiran Nyonya Rumah

“Kronologinya sejak tanggal 7 Februari, saya diusir secara tiba-tiba oleh bapak HS. Saya juga enggak tahu penyebabnya apa,” aku Desiree Tarigan di depan awak media di Jakarta, Jumat (26/3/2021). Pengakuan ini menggemparkan publik.

Makin dramatis saat Desiree mengungkap, “Pokoknya diusir dengan mengatakan: Saya tidak mau lihat muka kamu di sini dan barang-barang kamu. Kamu tidak punya hak di sini. Kamu silakan keluar dari sini.” Yang terjadi kemudian, Desiree pulang ke rumah ibunya.

 

3 dari 7 halaman

2. Sebut Tak Diberi Nafkah Batin

Pengusiran tampaknya klimaks dari nestapa yang dialami sang Nyonya Rumah. Belakangan, ada fakta miris yang diungkap Desiree Tarigan kepada pewarta hiburan, yakni ia telah bertahun-tahun tak mendapat nafkah batin.

“Enggak ada ribut besar. Tapi selama beberapa tahun, tujuh sampai delapan tahun, saya sudah enggak ada hubungan jasmani rohani dengan suami,” urainya panjang. Desiree kemudian mengambil tindakan hukum.

4 dari 7 halaman

3. Rekrut Hotman Paris

Tindakan hukum yang dimaksud, merekrut Hotman Paris Hutapea untuk membereskan kisruh rumah tangga yang telah menahun. Dilansir dari Kapanlagi.com, Hotman yang diwawancara Star Update membenarkan. Kali pertama Desiree mendatangi rumahnya sekitar 1,5 minggu lalu.

“Datang istrinya sama si Bams sama anaknya satu lagi, menceritakan semua permasalahan yang ada. Yang katanya sekarang dia sudah tinggal di rumah sebelah, di rumah ibunya. Ini belum (gugatan cerai), baru tahap surat kuasa, baru tahap somasi,” Hotman mengonfirmasi.

 

5 dari 7 halaman

4. Klarifikasi Hotma Sitompul

Nyanyian Desiree direspons kuasa hukum Hotma Sitompul lewat keterangan pers yang beredar di kalangan jurnalis. Sejumlah poin penting disampaikan. Pertama, Hotma berkeinginan menyelesaikan masalah rumah tangga dan kembali hidup berdampingan sebagai suami-istri.

Poin kedua, pihak Hotma menyebut, “Ibu Desiree T. Sitompoel telah meninggalkan tempat tinggal bersama sejak tanggal 7 Februari 2021 dengan cara mengosongkan hampir seluruh isi perabotan rumah tempat tinggal bersama.”

6 dari 7 halaman

5. Istri Bams Ikut Terseret

Bagai bola salju yang menggelinding, konflik rumah tangga ini menyeret istri Bams, Mikhavita Wijaya. Ia diduga menjadi orang ketiga dalam ambyarnya rumah tangga Hotma-Desiree. Sebuah foto yang diunggah Hotma di akun Instagram terverifikasinya, Maret 2021, disorot netizen +62.

Foto itu menampilkan momen ulang tahun cucu Hotma. Bams dan Desiree tak hadir. Justri istri Bams mejeng di situ. Di kolom komentar, warganet celamitan. “Lah istri nya bams sama enoy kok bisa dtg. bams nya aja katanya ga dibukain pintu,” tulis akun @deeeeeva_10.

7 dari 7 halaman

6. Bams Merespons Isu

Merespons isu Mikhavita orang ketiga, Bams berusaha bijak dan tak menambah keruh keadaan. Dikonfirmasi awak media, pelantun “Naluri Lelaki” itu berujar, “Hmmm itu saya enggak bisa ngomong.” Bams mengaku pisah baik-baik dengan istri.

“Kenapa? karena saya sama istri dalam good terms, in terms. Bercerai, tidak seperti ibu dan bapak saya,” Bams menyambung. “Nanti waktulah yang menjawab kalau ada apa-apa,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.