Sukses

NDX AKA Luncurkan Lagu Dangdut Berbahasa Jawa dengan Campuran Rap

Lagu NDX AKA sebelumnya ikut dipopulerkan oleh Via Vallen.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan musik dangdut tidak bisa dipandang sebelah mata, baik dari kalangan berada sampai dengan kalangan masyarakat yang hidupnya pas-pasan. Genre musik dangdut selalu saja mendapatkan hati di masyarakat.  

Tidak ketinggalan musisi Yogya, NDX AKA yang juga meramaikan genre dangdut ini. Jauh sebelumnya kita mungkin ingat Via Vallen dengan lagu Sayang nya begitu mengena di masyarakat. Lagu Sayang tersebut merupakan single dari NDX AKA.

Sebagai salah satu pengagas dangdut Jawa dengan tema rap ini, NDX memberikan sentuhan dan tanpilan yang baru dari dangdut. Dengan warna baru ini, NDX membuat lagu dangdut menyentuh kalangan anak-anak muda di daerah Jawa yang pada waktu itu sebelumnya tidak pernah suka dengan genre dangdut. 

Permainan arransment yang di balut dengan lirik lirik jawa dengan bernyanyi rap membuat NDX AKA berbeda dari musisi yang berasal dari Jogja sebelumnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Single Baru

Setelah melewati segala rintangan yang ada, sampai dengan masa pandemi pada saat ini, NDX kembali berkarya dan mengeluarkan single terbaru nya yang berjudul “Apa Kabar Mantan”. Berkerjasama dengan milana musik nusantara  NDX memberikan karya terbaiknya ini. Lagu yang diciptakan oleh NDX ini menceritakan tentang pengalaman pengalaman para punggawanya. 

Lagu berkarakter sedih ini berubah menjadi lebih lembut ketika di masukkan arransemen dangdut rap yang menjadi ciri khas mereka. Tema lagu yang dipilih ini adalah salah satu gagasan dari para punggawa NDX ini merupakan kejadian nyata juga di kalangan remaja pada saat ini. 

 

3 dari 4 halaman

Cerita

Ketika seorang mantan kekasih yang meminta kembali merajut cintanya kepada sang kekasih hati yang pernah ia tinggalkan dan kecewakan. Walaupun sebenar nya sang kekasih yang ditinggal itu masih sangat mencintainya, tetapi luka yang pernah ditinggalkan karena perselingkuhan itu membuat sang kekasih tidak bisa untuk menerimanya. Dengan lirik full Jawa lagu “Apa Kabar Mantan” ini sangat mudah dan mendalam, karena menggunakan Bahasa Jawa yang umum dan mudah dicerna oleh semua orang. 

Bukan tanpa sebab pada akhirnya NDX ini mengeluarkan single anyar nya ini, setelah perform di Synconize event, desakanpara fans NDX semakin menjadi untuk mendengarkan karya karya terbaru, demi memuaskan para fans nya, NDX bekerja keras sehingga keluarlah single terbaru nya ini.

 

4 dari 4 halaman

Yakin

NDX dan Milana pun yakin bahwa materi lagu terbaru nya ini akan mendapatkan respons yang baik  dari para penikmat lagunya, khususnya para fans NDX yang memang sudah menantikan lama untuk menikmati lagu artisnya. Selain itu dari sisi industri musik, milana yakin bahwa pamor dari NDX masih menjadi sesuatu ketika menelurkan single atau karya terbarunya .

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.