Sukses

Adik Mendiang Julia Perez Nia Anggia Positif Covid-19, Berawal dari Flu Batuk Hingga Kehilangan Indra Penciuman

Liputan6.com, Jakarta - Adik mendiang Julia Perez, yaitu Nia Anggia, diketahui positif Covid-19. Ia mengumumkan hal tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Saat dihubungi wartawan pada Sabtu (6/3/2021), Nia Anggia menceritakan bagaimana awal mula ia dinyatakan positif Covid-19. Dari penuturannya, semula ia hanya menderita sakit flu dan batuk yang disertai demam.

Hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19, barulah ia mengalami gejala-gejala lain seperti kehilangan indra penciuman.

 

2 dari 4 halaman

Gejala

"Gejala awalnya aku kena flu, batuk, badan pegel-pegel, agak demam. Pas ditest hari Selasa, malam hasilnya keluar ternyata aku positif covid -9. Gejala hari ke 3 Saya kehilangan indra penciuman, sama sekali gak bisa cium bau-bauan," kata Nia Anggia kepada wartawan.

 

3 dari 4 halaman

Kebas

Selain indra penciuman, indra perasa Nia Anggia juga kehilangan fungsinya. Ia tidak bisa merasakan apapun dengan lidahnya.

"Hari ini gelajalanya lidah kebas, gak bisa rasain makan enak, rasain manis, asin, pedas, dan bau makanan gak ada. Gejala pileknya hilang, sekarang yang ada batuk kering, pusing, indera penciuman hilang, lidah kebas, dan berasa demam tapi gak demam," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri

Beruntung, anak-anaknya dan penghuni rumah yang lain negatif Covid-19. Agar tidak menularkan ke orang lain, saat ini Nia Anggia memutuskan untuk tidak tinggal di rumah.

"Iya saya tidak tinggal dirumah. Isolasi mandiri di hotel," jelasnya.