Sukses

Kronologi Azriel Hermansyah Positif Covid-19, Hari ke-3 Demam lalu Tak Bisa Cium Aroma Kopi dan Parfum

Sembuh dari Covid-19, Azriel Hermansyah mengingat gejala infeksi yang dirasakannya. Diawali dengan demam pada hari ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Azriel Hermansyah sembuh dari Covid-19. Putra Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini pulang untuk memeluk ayah serta adik sambung tercinta. Setelahnya, ia menyampaikan pesan penting.

Pertama, Covid-19 nyata dan bahaya apalagi bagi mereka yang punya penyakit bawaan seperti autoimun. Ashanty merasakannya. Kedua, pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Azriel Hermansyah lantas membeberkan kronologi dinyatakan positif Covid-19 dan gejala apa saja yang dialaminya. Ia mengingat, pada hari ketiga demam lalu menghilang sehari setelahnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hari Ketiga...

“Hari ketiga itu, badan demam, habis itu hari berikutnya enggak ada lagi. Sempat batuk sehari habis itu enggak ada lagi. Jadi gejalanya cuma demam dan batuk,” kata Azriel.

“Kalau makanan alhamdulillah semuanya lancar. Cuma hari ke-12 sampai kemarin negatif itu aku enggak bisa nyium,” sambung selebritas kelahiran Jakarta, 27 Juni 2000 itu.

3 dari 5 halaman

Demam dan Batuk

Ia menyampaikan ini via video “Cerita Azriel Selama Isolasi Mulai dari Ashanty Kritis hingga Kekhawatiran Sarah Menzel” di kanal YouTube The Hermansyah A6, Kamis (4/3/2021).

Gejala Covid-19 tak bisa disamaratakan. Beda orang, sangat mungkin beda gejala. Dalam kasus Azriel, demam dan batuk yang dirasakannya timbul lalu tenggelam. Setelahnya, terbit gejala baru.

 

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Cium Aroma

“Dari hari ke-12 sih sama sekali enggak bisa mencium (aroma) kopi, mencium (wangi) parfum yang punya Pipi yang mahal saja sampai aku penasaran enggak kecium juga. Padahal, sudah disemprot tetap enggak kecium juga,” akunya.

Setelah divonis Covid-19, Azriel Hermansyah kepikiran orangtuanya. Anang tak punya penyakit bawaan. Namun, Ashanty punya riwayat penyakit autoimun. 

5 dari 5 halaman

Yang Paling Aku Takutkan

“Yang sebenarnya paling aku takutkan Bunda, dari awal adanya pandemi ini,” Azriel menyambung. Kini ia, Arsy, dan Aurel sembuh. Azriel berharap Ashanty segera pulih dan kembali ke rumah.

“Yang pasti makan bareng keluarga itu yang paling aku kangenin, ngumpul dan cerita bareng. Yang paling dikangeni sebenarnya ngumpul selalu cerita bareng di ruang tengah,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.