Sukses

Aldiv Luncurkan Single Tuhan Kirimkan Hatimu, Buah Karya Badai Eks Kerispatih

Lagu baru Aldiv ini muncul tepat beberapa saat sejak perilisan single pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Aldiv kembali eksis di industri musik dengan single kedua yang berjudul "Tuhan Kirimkan Hatimu". Lagu baru ini muncul tepat beberapa saat sejak perilisan single pertamanya, "Tinggalkan Rasa".

Tema lagu pertama Aldiv tersebut adalah seseorang yang sedang patah hati, mencari jawaban, dan tidak perlu terlarut berlama-lama dalam kesedihannya.

"Lagu tersebut menjadi salah satu single Aldiv yang cukup menyentuh dari beberapa single yang akan dirilisnya nanti. Padahal, proses single tersebut dikerjakan kurang lebih hanya memakan waktu sebulan dengan santai dan rileks," ujar Feriko, pencipta lagu baru Aldiv yang akrab disapa Fiko, salah satu pencipta lagu dari proyek GAWEAN FIKOJOKO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibuat dari Hati

"Diproduksi secara serius dari hati, dipromosikan secara blusukan dan gerilya, berbekal semangat nothing to lose karena 'If we never tried it, then we will never know when we were successful',” lanjut Ferry Ardiansyah, salah satu leader label rekaman Dumeca Records.

 

3 dari 5 halaman

Puluhan Cover Lagu

Single "Tinggalkan Rasa" tak diduga berhasil mendapat respons positif dari berbagai radio di berbagai kota di Indonesia. Di ranah media sosial dan dunia maya, respons terhadap single ini juga cukup banyak dan positif.

Hampir kurang lebih puluhan cover lagu "Tinggalkan Rasa" bermunculan dalam kurun waktu beberapa pekan setelah perilisan.

Orang-orang yang meng-cover lagu tersebut ada yang menulis potongan liriknya di media sosial dan lain sebagainya. Ada sekitar 80-an video cover single "Tinggalkan Rasa" yang diunggah ke YouTube dari berbagai style dan genre.

Ditambah lagi, Dumeca Records kini mengadakan lomba cover song "Tinggalkan Rasa" di pertengahan masa promo yang tengah berlangsung saat ini.

 

4 dari 5 halaman

Ciptaan Badai

Menghindari perasaan terlena karena respons positif dari single "Tinggalkan Rasa", Aldiv dan tim DUREC (Dumeca Records) kembali berkumpul di studio dan menggarap karya berikutnya. Terciptalah sebuah lagu berjudul "Tuhan Kirimkan Hatimu" ciptaan Badai eks Kerispatih.

Hanya sebulan proses menyelesaikan rekaman single "Tuhan Kirimkan Hatimu" yang berlangsung di Key Music Studio tersebut. Sebuah komposisi sederhana tapi oke pun berhasil disempurnakan.

Petikan gitar akustik serta piano yang terdengar empuk, dipadu dengan lirik romantis berbalut harmoni vokal yang hangat. Judul lagu yang diusung pun kembali tergambar dengan indah lewat tulisan lirik di lagu "Tuhan Kirimkan Hatimu" ini.

 

5 dari 5 halaman

Merasa Senang

"Perasaanku sangat senang sekali saat menggarap lagu Tuhan Kirimkan Hatimu ini. Karena lagu ini ciptaan Mas Badai yang lagu-lagunya sudah aku nyanyikan dari kecil," ungkap Aldiv.

"Apalagi di lagu ini menceritakan kekaguman seorang lelaki kepada perempuan yang tulus memberikan cintanya. Bertemakan romantis, lirik yang berbicara dan nada yang easy listening, membuat aku takjub dengan karya Mas Badai," pungkas Aldiv.

Sebisa mungkin, Aldiv mencoba menghibur masyarakat kembali dengan single terbarunya, "Tuhan Kirimkan Hatimu".

“Dan satu hal yang ku tahu, Tuhan kirimkan hatimu untukku,” begitulah salah satu bagian liriknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.