Sukses

Rina Gunawan Alami Sesak karena Covid-19 dan Dirawat di ICU Sebelum Meninggal Dunia

Ashanty ungkap percakapan terakhir dengan Rina Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Rina Gunawan dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhir, istri Teddy Syach ini sempat berjuang melawan Covid-19 bersama Ashanty.

Mereka berdua bahkan sempat berbagi cerita selama menjalani perawatan di rumah sakit. Keduanya bahkan sempat bersama menghadapi masa kritis.

"Tehhhhhh. ya Allah sakit barengan, kritis barengan, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan loly, janji mau ketemu, tlpan lama setelah sekian lamaaaa," tulis Ashanty sebagai keterangan di Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

WhatsApp

Bersama kalimat itu, istri Anang Hermansyah tersebut mengunggah sejumlah percakapan dengan Rina Gunawan melalui WhatsApp. Wanita berhijab itu mengatakan sempat dirawat di ICU.

"Teteh di ICU nih sayang," kata Rina Gunawan. Ia juga mengatakan memiliki penyakit bawaan, yaitu asma.

"Di RS sudah hari ke-4. Teteh di ICU, sesak," kata Rina Gunawan lagi pada Ashanty.

3 dari 4 halaman

Semangat

Sebagai sesama penderita, Ashanty pun memberi semangat kepada Rina Gunawan. Memberinya motivasi untuk sembuh dari infeksi virus.

"Teteh pasti sehat harus lawan. Jangan nyerah. Mental kita dihajar banget. Aku udah hampir nggak sanggup," kata Ashanty.

4 dari 4 halaman

Rina Gunawan

Rina Gunawan lahir di Bandung, Jawa Barat pada 28 Juni 1974. Ia lalu menikah dengan Teddy Syach pada 1999 dan dikaruniai dua orang anak.

Sepanjang kariernya, ia sempat membintangi sejumlah judul sinetron, menjadi pembawa acara, juga aktif mengembangkan bisnis wedding organizer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.