Sukses

6 Potret Terbaru Bams Eks Samsons dan Pengakuan Mengejutkan Sembuh dari Kanker Langka

Liputan6.com, Jakarta - Bams eks Samsons memberi pengakuan mengejutkan. Melalui wawancara dengan Daniel Mananta di saluran YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah 17 Februari lalu, Bams eks Samsons menyebut dirinya mengidap penyakit kanker kulit dan otot.

Diakui Bams Samsons, kanker yang diidapnya merupakan jenis penyakit langka. "Kankernya tuh kanker kulit dan otot. Kanker yang terkena orang sehat,” kata pelantun lagu Kenangan Terindah menceritakan kanker yang menyerangnya.

"Ini kanker unik dan langka. Jadi satu juta orang yang kena kanker, cuma satu yang kena kanker ini. Perbandingan saking langkanya. Sepanjang sejarah dunia pun, yang kena kayak gue delapan ribu orang," dia menguraikan.

2 dari 7 halaman

Ditemukan di Lutut

Disampaikan Bams, penyakit kanker yang menyerangnya disebabkan aktivitas berlebihan dalam berolahraga, serta menerima banyak benturan di bagian lutut selama membentuk tubuh.

3 dari 7 halaman

Alami Benturan

"Karena lo terlalu aktif dan terjadi benturan di bagian keluar kankernya. Jadi rata-rata kenanya ke atlet atau pekerja yang keras," Bams eks Samsons membeberkan.

4 dari 7 halaman

Menyiksa Diri

“Saya akui olahraga saya over dan saya mengerjakan sesuatu terlalu nge-push,” Bams eks Samsons menjelaskan. Dalam kesempatan itu, ia juga mengakui kalau terlalu menyiksa diri dalam membentuk otot

5 dari 7 halaman

Fokus Membentuk Tubuh

Selama ini ia berolahraga secara keras membentuk tubuhnya lantaran di masa lalu berat badan Bams eks Samsons sempat mencapai lebih dari 100 kilogram. Namun, ada konsekuensi dari latihan yang dijalaninya terlalu keras.

6 dari 7 halaman

Jalani Operasi

Kanker kulit dan otot yang menyerangnya dihilangkan Bams eks Samsons dengan melakukan operasi. "Itu adalah momen yang sedih di tahun itu. Karena saya didiagnosis kanker dan saya harus melakukan operasi. Itu jalan yang berat," kata dia.

7 dari 7 halaman

Sembuh

Bams eks Samsons mengaku bahwa dampak yang harus diterimanya karena berlebihan dalam berolahraga adalah terserang kanker. Namun begitu, Bams eks Samsons menegaskan bahwa penyakitnya itu tak berbahaya bagi kesehatannya.

"Sekarang saya baik-baik saja, saya sudah sembuh," beber Bams eks Samsons.