Sukses

9 Potret Metamorfosa Aksi Joe Taslim, Dulu Ngumpet di Kulkas Kini Jadi Pendekar Es di Mortal Kombat

Liputan6.com, Jakarta - Joe Taslim sedang menghebohkan para pecinta film dan sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya, kini ia tengah ditunjuk sebagai karakter penting dalam film laga fantasi Hollywood berjudul Mortal Kombat.

Tak tanggung-tanggung, dalam film yang diadaptasi dari gim video populer pertengahan 1990-an itu, Joe Taslim memerankan Sub-Zero, ninja populer yang memiliki kemampuan membekukan musuh.

Mortal Kombat bukanlah film Hollywood pertama Joe Taslim. Bahkan, sudah berkali-kali Jota (salah satu panggilan akrabnya) tampil di film maupun serial produksi Hollywood dan Asia luar Indonesia. Adegan aksi seolah tak pernah lepas dari aktor asal Palembang ini.

2 dari 13 halaman

Aslinya Atlet

Sebelum dikenal seperti sekarang, Joe Taslim mulanya adalah atlet bela diri Judo. Bahkan pernah mewakili Indonesia di SEA Games pada 1999 dan 2007. Cedera kaki membuatnya pensiun dari dunia Judo.

3 dari 13 halaman

Ke Dunia Hiburan

Namun, Joe justru banting setir ke dunia layar kaca. Ia sempat mejeng di televisi sebagai bintang iklan yang menampilkan kemampuannya bela diri. Joe akhirnya terjun ke layar lebar dengan membintangi film horor Karma. The Raid menjadi titik awal popularitasnya.

4 dari 13 halaman

Seperti Apa?

Rasanya menarik juga melihat aksi-aksi Joe Taslim sejak menjadi bintang iklan sampai akhirnya ditunjuk sebagai karakter ikonis Sub-Zero di film terbaru Mortal Kombat. Berikut deretan potret metamorfosa aksi Joe Taslim.

5 dari 13 halaman

1. Iklan Minuman Probiotik

Pada sekitar tahun 2004 hingga 2006, Joe Taslim sudah beraksi dengan keahlian bela dirinya dalam iklan minuman probiotik Vitacharm.

Kocaknya dalam iklan ini, Joe tinggal di dalam kulkas sejak lama sampai akhirnya ia keluar untuk beraksi bak Bruce Lee untuk menjaga pemilik rumah dari para penjahat.

Adegan yang dikemas secara kocak ini menggambarkan khasiat produk minuman yang sedang melawan bakteri jahat dalam tubuh. Di akhir iklan, Joe Taslim masuk kulkas lagi.

Lucunya, sekarang iklan ini kerap dikaitkan dengan peran terbaru Joe Taslim sebagai Sub-Zero si pendekar es di Mortal Kombat. Banyak warganet yang berkelakar "Joe Taslim kelamaan di kulkas, keluar-keluar jadi Sub-Zero."

6 dari 13 halaman

2. The Raid

Setelah tampil di dua film berjudul Karma dan Rasa, Joe Taslim melakukan lompatan besar dengan beraksi dalam film laga The Raid yang dirilis pada 2011.

Di sini, ia bahkan memerankan komandan salah satu tim perwira polisi yang diutus untuk menyisir sarang gembong narkoba di sebuah apartemen.

Aksi Joe Taslim dalam film ini jauh berbeda dari iklan minuman yang ia perankan beberapa tahun sebelumnya.

7 dari 13 halaman

3. Fast and Furious 6

Lompatan yang jauh kembali dilakukan Joe Taslim dengan tampil dalam film laga Hollywood papan atas yang rilis 2013 lalu, Fast and Furious 6.

Peran Joe Taslim dalam Fast and Furious 6 memang tak terlalu besar. Ia menjadi salah satu kaki tangan karakter antagonis utamanya.

Namun begitu, Joe Taslim mendapat porsi adegan laga cukup banyak. Bahkan, karakternya dijadikan bahan untuk lelucon antar tokoh protagonis film ini.

8 dari 13 halaman

4. Star Trek Beyond

Kembali syuting film Hollywood, Joe Taslim menjajaki genre fiksi ilmiah dalam Star Trek Beyond yang rilis 2016. Di sini, ia kembali memerankan karakter antagonis bernama Manas.

Menariknya, sewaktu memerankan Manas, Joe Taslim selalu mengenakan riasan berwajah alien. Sehingga, wajah aslinya pun tak dikenali selama syuting.

9 dari 13 halaman

5. The Swordsman

Aksi Joe Taslim selanjutnya berhasil memukau para pemirsa Korea Selatan. Ia tampil dalam film The Swordsman yang disutradarai Choi Jae-hoon.

Di sini ia memerankan Gurutai, anggota keluarga kerajaan Qing. Lawan main Joe Taslim pun cukup dikenal di kalang pecinta film Korea. Mulai dari Jang Hyuk, Kim Hyun Soo, hingga Lee Min Hyuk.

10 dari 13 halaman

6. The Night Comes For Us

The Night Comes For Us juga turut membesarkan nama Joe Taslim di mata internasional. Film produksi Screenplay Infinite Films ini, digarap sineas Tanah Air, Timo Tjahjanto, untuk tayang di Netflix.

Setelah tiba di platform digital tersebut, film ini langsung mendapat sambutan dari para penikmat film internasional. Pujian dari kritikus dan penonton pun berhamburan.

Joe Taslim menjadi sorotan lantaran dirinyalah yang ditunjuk sebagai karakter utama bernama Ito, bukannya Iko Uwais yang juga tampil memukau dalam film ini.

11 dari 13 halaman

7. Hit and Run

Aksi Joe Taslim di film produksi sineas lokal untuk penonton lokal bisa kita lihat dalam film Hit and Run. Di sini, ayah tiga anak itu tampil bersama Jefri Nichol, Tatjana Saphira, dan Chandra Liow.

Menariknya, dalam film ini dia kembali berhadapan dengan Yayan Ruhian, aktor yang pernah melakoni adegan bertarung dengannya dalam film The Raid.

12 dari 13 halaman

8. Warrior

Bagi para pemirsa Cinemax mungkin pernah tak sengaja melihat wajah Joe Taslim dalam serial Warrior. Ya, di sini Joe Taslim malah memiliki peran yang signifikan, yakni sebagai rival alias saingan tokoh utama serial bertema mafia dan bela diri ini.

13 dari 13 halaman

9. Mortal Kombat

Aksi Joe Taslim secara utuh dalam film Mortal Kombat memang belum bisa kita saksikan. Namun bila kita melihat trailernya, karakter Sub-Zero yang dimainkannya cukup memikat kita untuk segera menonton film ini.