Sukses

Elizabeth Zenifer Nyaman Berbisnis Online Di Tengah Kesibukannya

Elizabeth Zenifer atau Mom Eliz berusaha berbagi pengalaman kepada followernya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Elizabeth Zenifer atau biasa dikenal dengan panggilan Mom Eliz merupakan selebgram dan juga influencer yang sukses dengan karirnya.  Wanita lulusan University of Washington ini, tak hanya kerap membagikan pengalamannya seputar pengasuhan anak, tetapi juga berbagai hal seperti tips berbelanja, kebersihan rumah, hingga bagaimana cara melepas dari persoalan jerawat. 

Elizabeth Zenifer percaya bahwa apa yang dilakukannya selama ini semata-mata untuk berbagai manfaat dan kebaikan bagi orang lain, tidak ada tujuan lain.

“Apa yang aku lakukan ternyata mengena di hati ratusan ribu pengikut yang merasa bahwa Mom Eliz hadir sebagai sosok yang tulus dan dapat dipercaya, sehingga berbagai ulasan maupun rekomendasinya selalu diikuti bahkan diserbu oleh para pengikut yang menamakan diri sebagai #timthanosarmy," ujar Mom Eliz dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/2/2021). 

Tak hanya sampai disitu, melalui tagar #gembelisasisejati, Mom Eliz dengan percaya diri mengakui bahwa sejujurnya dirinya lebih nyaman dengan segala sesuatu yang sederhana dan tampak biasa saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sukses

Padahal, menilik lebih jauh sosoknya, wanita kelahiran tahun 1985 ini, selain sibuk mengurus keluarga dan buah hatinya. Dirinya juga bekerja paruh waktu sebagai pengusaha. 

Sebut saja beberapa usaha online yang ia miliki yaitu @naturesmarket.id, @viand_bevande, @lepoupon_id, @kohana_indonesia, serta @minami_indonesia. Dia pun mengakui bahwa dirinya enggan disebut sebagai selebgram, salah satunya adalah karena  ia tidak menganggap aktivitasnya di media sosial sebagai sebuah profesi.

“Jadi instagram itu bukan pekerjaan buat aku, pure awalnya aku pakai sebagai wadah pelayanan. Dan aku tidak pernah merasa diri aku sebagai selebgram atau influencer, karna konten aku lebih seputar sharing pengalaman pribadi. Sekadar membagikan apa yang aku alami saja," ucap Mom Eliz.

 

3 dari 5 halaman

Konten

Selain itu, Mom Eliz juga berujar bahwa ia tidak menerima konten yang bertujuan untuk promosi. Pun seandainya dirinya menerima tawaran endorsement, itu bukan media promosi tetapi ulasan jujur  

“Sebagai pengguna dengan tetap menampilkan bagian positif dan negatif dari produk tersebut," ungkapnya.

Hobinya berbagi cerita di media sosial membawa Eliz tampil di beberapa stasiun TV nasional seperti acara Sapa Indonesia di KompasTV dan Michael Tjandra Luar Biasa di Rtv. Dan ia adalah influencer mama pertama yang diundang sebagai narasumber untuk talkshow di Imbex (Indonesia Maternity Baby and Kids Expo) tahun 2016 bersama para selebritas tanah air. 

 

4 dari 5 halaman

Parenting

Mom Eliz pun yang saat itu sebagai satu-satunya influencer di dunia parenting, tak jarang diundang untuk menjadi pembicara untuk acara talkshow di berbagai kota, seperti Surabaya, Medan, Bandung, dan di berbagai event bertajuk Mom and Baby di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. 

Tak hanya sampai di situ, berkat kepercayaan para pengikut atas sikapnya yang jujur dan apa adanya, Eliz seringkali didaulat menjadi brand ambassador berbagai produk terkemuka seperti Zalora dari tahun 2017 hingga 2019, kemudian pada tahun 2020 dipercaya sebagai brand ambassador Tropee Bebe, serta Libby Baby di tahun 2021.

 

5 dari 5 halaman

Prioritas

Di tengah kesibukannya, Eliz mengaku lebih memprioritakan anak dan keluarga, selanjutnya baru untuk mengurus berbagai pekerjaan. 

"Sebagai ibu, aku menemukan kenyamanan berbisnis online, karena lebih sesuai dengan prioritas aku mengurus anak dan keluarga. Aku bisa kerja dan komunikasi bersama tim secara online," jelas Mom Eliz menjelaskan perihal perannya sebagai ibu pekerja.

Mengakhiri ceritanya, Mom Eliz membagikan tips bagi para ibu pekerja atau bagi ibu yang sedang merintis usaha yaitu cobalah untuk belajar delegasi, shifting focus, dan menentukan prioritas, sehingga kita dapat menjalani peran-peran tersebut tanpa mengganggu hal-hal penting lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.