Sukses

Pemeran Ali Topan Anak Jalanan, Junaedi Salat Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Junaedi Salat, aktor yang dikenal lewat perannya dalam film Ali Topan Anak Jalanan, meninggal dunia.

Junaedi Salat tutup usia pada Senin (18/1/2021). Hal itu diketahui melalui pesan yang diterima wartawan.

"Telah dipanggil kembali ke rumah Bapa sorgawi Bpk Djunaedi Salad, Senin 18 Jan 2021 pukul 20.09 di RS PGI Cikini. Kita berduka, kiranya Tuhan Yesus beri kekuatan dan penghiburan kpd keluarga besar yg ditinggalkan," begitu pesan yang beredar.

 

2 dari 4 halaman

Tutup Usia

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Evry Joe, Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), melalui unggahan di Instagram pada hari yang sama.

"Berita Duka kembali menimpa dunia perfilman Indonesia sang ALI TOPAN ANAK JALANAN 70 AN > Junaedi Salat tutup usia," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Belasungkawa

Evry Joe kemudian menyampaikan ucapan belasungkawa, sekaligus berterima kasih kepada Junaedi Salat yang telah meramaikan jagad hiburan Tanah Air.

"Selamat Jalan sang Aktor gagah yang melengenda. Terima kasih sudah menghibur kami dan semoga karya dan amal ibadah mu menjadi pahala yang mulia Selamat Jalan Ali Topan Doa kami menyertaimu ...Amin 👐🌹🌹 *Evry Joe*," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Karier

Karier Junaedi Salat dimulai lewat peran utama di film Aku Tak Berdosa bersama Dewi Puspa. Setelahnya, ia beradu akting dengan Yenny Rachman. Nama Junaedi Salat kemudian melejit saat memerankan Ali Topan dalam film Ali Topan Anak Jalanan (1977).