Sukses

Syekh Ali Jaber Dekat dengan Raffi Ahmad, Irfan Hakim Cemburu dan Akui Bersikap Kekanak-kanakan

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kabar duka mewarnai pekan ini. Salah satunya, Syekh Ali Jaber meninggal pada Kamis (14/1/2021). Kepergian sang ulama menyisakan duka mendalam bagi Irfan Hakim.

Presenter D’ Academy Indosiar ini menjadi orang terakhir yang melihat wajah Syekh Ali Jaber sebelum dikafani lalu disalatkan di rumah duka. Ia punya banyak kenangan dengan Syekh Ali Jaber.

Persahabatan sekitar sewindu itu diwarnai banyak romantika. Salah satunya saat Syekh Ali Jaber akrab dengan Raffi Ahmad. Irfan Hakim mengaku cemburu. Berikut kisahnya.

2 dari 5 halaman

Bersama Raffi Ahmad

“Jadi ketika Syekh Ali Jaber sering bersama dengan Raffi Ahmad, gue tuh ada rasa begini, cemburu mungkin. Wah Syekh Ali Jaber lagi sama Raffi, tapi bukan cemburu bagaimana,” aku Irfan Hakim.

“Tapi aku begini, ya sudah deh, Syekh Ali Jaber lagi asyik sama Raffi Ahmad. Jadi ada perasaan, enggak mau mengganggu keasyikan Syekh Ali Jaber saat itu sebetulnya,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Enggak Mau Begitu

Ini diungkapkan Irfan Hakim dalam video “Rencana dan Kejutan untuk Syekh Ali Jaber yang Tak Terwujud” yang dipublikasikan kanal YouTube DeHakims, Sabtu (16/1/2021).

“Jadi jangan terkesan Syekh Ali Jaber lagi sama Raffi, eh enak saja Syekh Ali Jaber lebih dekat sama gue. Gue enggak mau begitu sebetulnya,” artis kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975, menyambung.

4 dari 5 halaman

Menyesal Banget

“Jadi ketika di vila itu, tiba-tiba kan ada Raffi ke vila juga, ya sudahlah. Aku tuh ada perasaan seperti itu, ini aku jujur ke Mas Iskandar jadinya. Kekanak-kanakan sih, ya sudahlah. Sekarang jadi menyesal banget,” akunya.

Setelah Syekh Ali Jaber berpulang, yang tersisa hanya kenangan manis berbalut doa. Irfan Hakim percaya, ulama dengan kotbah meneduhkan itu kini tenang dalam keabadian. 

5 dari 5 halaman

Meneladani Rasulullah SAW

Irfan Hakim menilai, semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber berupaya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Hatinya lembut dan penuh maaf termasuk ketika ia menjadi korban penusukan.

“Beliau benar-benar meneladani Rasulullah SAW. Mudah-mudahan, ini juga bisa menjadi amal jariyah untuk beliau. Apa yang dilakukan bisa menginspirasi banyak orang,” pungkasnya.