Sukses

Wonder Woman 1984 Diserang Kritikus, Warner Bros Tetap Daftarkan ke Piala Oscar

Dari banyaknya ulasan negatif, pihak Warner Bros tetap mendaftarkan Wonder Woman 1984 ke ajang Academy Awards alias Piala Oscar.

Liputan6.com, Jakarta - Wonder Woman 1984 sempat menjadi salah satu film yang diantisipasi oleh para pecinta genre superhero. Sayangnya, beberapa waktu setelah penayangannya, film ini mendapat serangan dari para kritikus.

Mengintip situs Rotten Tomatoes per 12 Januari 2021, dari 382 ulasan kritikus, terdapat 229 yang memberi cap positif. Sehingga skor yang didapat Wonder Woman 1984 pun hanya 60 persen.

Namun begitu, seperti disampaikan Comicbook.com, Senin (11/1/2021), dari penerimaan tersebut, pihak Warner Bros tetap mendaftarkan Wonder Woman 1984 ke ajang Academy Awards alias Piala Oscar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kategori Best Picture dan Pemain

Menariknya, Warner Bros mendaftarkan Wonder Woman 1984 ke dalam kategori Best Picture serta Best Actress untuk Gal Gadot.

Selain itu terdapat juga Best Supporting Actress untuk Kristen Wiig, Robin Wright, dan Connie Nielsen. Lalu Best Supporting Actor untuk Chris Pine dan Pedro Pascal.

 

3 dari 5 halaman

Kategori Lainnya

Tak sampai di situ. Bahkan film ini juga didaftarkan untuk kategori di luar pemain. Mulai dari Best Cinematography, Best Film Editing, Best Costume Design, hingga Best Score.

 

4 dari 5 halaman

Bersaing dengan Marvel

Banyak yang menduga DC dan Warner Bros kini tengah bersaing dengan Marvel dan Disney dalam hal ini. Pasalnya, sebelumnya film Black Panther sempat masuk nominasi Best Picture pada Piala Oscar tahun lalu.

 

5 dari 5 halaman

Film Ketiga

Sebelumnya, Gal Gadot dan sutradara Patty Jenkins sempat mengungkapkan ketertarikannya menggarap film ketiga. Namun begitu, masih belum ada pengumuman lebih lanjut seputar hal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.