Sukses

Pelaku Pencurian di Rumah Jeremy Thomas Sepasang Suami Istri, Sudah Punya Niat Mencuri Sejak Lama

Jeremy Thomas menjadi korban pencurian. Sejumlah harta benda di rumah aktor berusia 50 tahun itu raib digondol maling.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi bergerak cepat mengungkap pelarian pencuri di kediaman Jeremy Thomas. Apalagi, aktor berusia 50 tahun itu sudah memberi identitas dua pelaku pencurian rumah suami Ina Thomas yang diketahui berinisial MAB dan MLT.

Kepada polisi, bintang sinetron Istri Pilihan dan Hati Seluas Samudera, juga menjelaskan bahwa kedua pelaku tersebut merupakan sepasang suami istri. Hal itu disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Metro Cilandak, AKP I Komang Agus.

"Pelaku ada dua orang, MAB, laki-laki berusia 26 tahun dan istrinya MLT berusia 23 tahun," kata AKP Komang seperti dilansir Antaranews di Jakarta, Selasa (29/12/2020). Dalam kesempatan itu, polisi memastikan pelaku pencurian di rumah ayah Valerie Thomas berhasil ditangkap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditangkap di Tegal

Hasil penelusuran polisi, kedua pelaku ditemukan di Tegal, Jawa Tengah. Keduanya lalu ditangkap dan diperiksa terkait kasus pencurian tersebut. Dari hasil pemeriksaan terungkap, MAB bertugas mengawasi korban, MLT bertugas mengambil barang-barang berharga. 

3 dari 5 halaman

Dikumpulkan di Garasi

"Peranan MAB mengawasi korban. Begitu tidak ada di kamar, (MAB) perintahkan MLT untuk ambil barang lalu dikumpulkan dan disimpan di garasi," Komang menerangkan. 

Seluruh barang yang dicuri pelaku dari kediaman Jeremy Thomas dikumpulkan satu per satu di garasi hingga dirasa cukup. Setelah itu mereka melarikan diri hingga akhirnya ditangkap di Tegal, Jawa Tengah.

4 dari 5 halaman

Berlian dan Emas

Barang-barang curian itu beragam, dari anting berlian dan emas hingga tas mewah Valerie Thomas. "Saya juga kaget, baru lihat juga barang-barangnya. Ada tas fitness saya, baju bisnis anak saya, sepatu, tas hadiah ulang tahun putri saya," tutur Jeremy Thomas.

5 dari 5 halaman

3 Desember 2020

Seperti diberitakan sebelumnya, Jeremy Thomas menjadi korban pencurian dengan nilai kerugian mencapai 100 juta rupiah. Jeremy Thomas melaporkan insiden pencurian itu ke Polsek Cilandak, Jakarta Selatan, 3 Desember 2020. 

Pelaku pencurian, seperti dituturkan Jeremy Thomas, berjumlah dua orang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.