Sukses

Penyesalan Melly Goeslaw Gara-gara Adopsi Kucing Impor dengan Membeli, Begini Ceritanya

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw salah satu selebritas Tanah Air pencinta kucing. Istri Anto Hoed memiliki 26 kucing di rumahnya.

Semua kucing yang dipelihara vokalis Potret ini merupakan kucing dari jalanan.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (14/12/2020), pencipta lagu Tegar dan "Menghitung Hari" menceritakan kondisi kucing-kucingnya.

 

2 dari 7 halaman

Korban Tabrak Lari

Melly Goeslaw memelihara kucing-kucing tersebut yang semula dalam kondisi tidak sehat.

"Skrg ada 26 kucing, semuanya sy resque dari jalanan, tepatnya di komplek tempat sy tinggal, ada yg korban tabrak lari, ada yang sdh dibuang sama tuannya dll," tulis pelantun "Bunda" dan "Salah."

3 dari 7 halaman

Kucing Impor Tidak Murah

Lantaran kucing-kucing yang dipelihara liar, ibu dua anak ini berniat mengadopsi kucing impor.

"Nah bbrp bulan lalu saya tertarik adopsi kucing import, ternyata tidak murah. Sy diminta kasih uang muka dulu, lalu menunggu sampai kucing nya di vaksin dl dll," Melly Goeslaw menyambung.

 

4 dari 7 halaman

Kurus Banget

Setelah bayar uang muka, kucing itu tak kunjung datang. Alasannya belum divaksin. Penyanyi kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974, ini tetap berpikir positif.

"Ya sdh saya masih berfikir positif. Sy tunggu tunggu dan tunggu lagi, akhirnya dia kasih kabar kucing nya sdh di vaksin dan ready dikirim Senin besok, diapun kirim video, tp kok sy liat kucingnya kurus banget. Sy tetap berfikir positif walaupun dia minta sy melunasi duluan (LUNAS dulu tanpa liat nyata kucingnya)," Melly Goeslaw memaparkan.

5 dari 7 halaman

Menyadari Kekeliruan

Melly Goeslaw akhirnya menyadari kekeliruannya dan merasa berdosa.

"Sampai pada hari ini sy menyadari kekeliruan dan dosa sy yg sangat fatal. Hari ini dia mengabarkan bahwa kucing yg mau dikirim besok di pending lg, krn kucing nya sesek nafas terus, dan degdegan terus spt stress, ada mencretnya juga. Detik itu jg sy merasa langkah sy mengadopsi kucing dengan cara spt ini adalah SALAH banget," tambahnya.

 

6 dari 7 halaman

Tak Ingin Melakukan Lagi

Melly Goeslaw tak ingin melakukan kesalahan lagi yakni mengadopsi kucing dengan membeli.

"Sy nyesel dan gak akan pernah sy lakukan lagi. Selama ini Allah selalu kirim sy kucing2 walaupun bukan kucing yang harganya mahal, walaupun hanya kucing kampung, tapi tetap bisa bikin saya dan keluarga bahagia," papar Melly Goeslaw, panjang.

 

7 dari 7 halaman

Stop Membeli

Melly Goeslaw menarik hikmah dari kejadian tak mengenakkan ini. "Nah untuk temen2 pecinta kucing dan binatang lain. STOP MEMBELI! Binatang adalah mahluk Tuhan yang tdk pantas diperjual belikan .Kalau dikasih teman ya Alhamdulillah, tapi mengambil di jalanan pun jauh lebih baik dan berkah," Melly Goeslaw mengakhiri.