Sukses

Sudah Berhijab, Melly Goeslaw Mengaku Masih Tergoda dengan Artis Cowok K-Pop

Meskipun sudah berhijab, Melly Goeslaw mengaku masih melakukan hal-hal yang manusiawi sebagai seorang wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw sempat memiliki pengalaman berat setelah memutuskan untuk berhijab enam tahun lalu. Ada fase ketika Melly tak bekerja sebagai musikus selama dua tahun, hingga akhirnya istri Anto Hoed ini aktif kembali di dunia musik sampai sekarang.

Menariknya, meskipun sudah berhijab, Melly Goeslaw mengaku masih melakukan hal-hal yang manusiawi sebagai seorang wanita. Hal itu diungkapkannya saat menjadi narasumber acara yang dibawakan Soleh Solihun.

Awalnya, Soleh Solihun bertanya mengenai alasan Melly Goeslaw tak menghapus tatonya. Dari situlah Melly Goeslaw menjelaskan alasannya mengenakan hijab serta kebiasaan manusiawi apa saja yang masih belum bisa dihapus setelah berhijab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Supaya Istikamah

"Dari dulu sebenarnya sudah pengin berhijab. Karena sebenarnya suka mikir gini, 'Apa ya yang bisa saya lakukan, bisa istikamah, kayaknya cuma berhijab,'" kata Melly Goeslaw kepada Soleh Solihun di kanal YouTube 3SECOND TV.

 

3 dari 6 halaman

Hal-Hal Manusiawi

Melly lalu membeberkan hal-hal manusiawi apa saja yang masih dilakukannya meskipun ia tahu itu agak melenceng dari ajaran agama seutuhnya.

"Maksiat pastilah masih pengin maksiat ya, melihat lelaki-lelaki K-Pop, zinah mata. Terus gibah, pasti enggak bisa. Ya, menutup auratlah. Bukan berarti hijrah seutuhnya, ya menutup aurat saja gitu. Itu yang bisa saya lakukan untuk Allah, menutup aurat sama salat," jelas Melly Goeslaw.

4 dari 6 halaman

Pulang dari Tanah Suci

Sebelumnya, Melly Goeslaw pernah menyatakan bahwa ia membulatkan tekad untuk berhijab setelah menjalani ibadah umrah di Tanah Suci pada 19 Mei 2014, bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Anto Hoed.

Tiba di Tanah Air dan pulang ke rumah, Melly Goeslaw mulai menutup auratnya setelah berkata dalam hati, "Ya Allah, saya ingin berhijab."

 

5 dari 6 halaman

Langsung Disetujui Suami dan Anak

Keputusan Melly Goeslaw itu didukung oleh Anto Hoed dan kedua putranya, yakni Anakku Lelaki Hoed serta Pria Bernama Hoed. Usai berhijab itulah, Melly Goeslaw mengalami masa-masa sulit, khususnya dari segi finansial.

 

6 dari 6 halaman

Cobaan Finansial

"Setelah berjilbab, selama hampir dua tahun saya enggak ada kerjaan bahkan job recehan pun enggak ada. Saya berhijab saat Mas Anto berusia 50 tahun. Mungkin itu ujiannya," kenang Melly Goeslaw dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, pada Januari 2020 lalu.

"Saya sampai menjual barang-barang saya brand terkenal itu untuk menyambung hidup. Setelah itu berjalan seperti biasa. Saya jalani, alhamdulillah saya mampu melewati cobaan itu," sambung Melly Goeslaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.