Sukses

Ginjal Kiri Diangkat Akibat Kanker, Vidi Aldiano: Gue Kehilangan Satu Organ Paling Berharga

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 13 Desember menjadi hari tak terlupakan bagi Vidi Aldiano. Pelantun Nuansa Bening menjalani operasi besar di salah satu rumah sakit di Singapura.

Lewat fitur IGTV tahun lalu, Vidi Aldiano mengaku mengidap kanker ginjal stadium tiga. Putra musisi Harry Kiss ini bolak-balik ke Singapura dan puncaknya menempuh operasi besar.

Kabar Vidi Aldiano kanker ginjal pun menyebar. Pacar Sheila Dara Aisha itu menjadikan 13 Desember sebagai pengingat untuk hidup sehat dan menyayangi diri sendiri.

2 dari 5 halaman

Tepat Setahun Lalu...

“Tepat setahun yang lalu, merupakan hari yang lumayan bersejarah dan berat sebenarnya buat gue,” Vidi Aldiano memberi tahu di fitur Instagram Stories, Minggu (13/12/2020).

Dalam video itu, pemilik album Pelangi di Malam Hari dan Persona ini duduk di kursi abu-abu mengenakan kaus putih polos. Vidi Aldiano mengenang rasanya kehilangan salah satu ginjal.

3 dari 5 halaman

Karena Di Situ Ada Kanker

“Karena tahun lalu tanggal 13 Desember 2019 gue ada di rumah sakit di Singapura. Dan tanggal 13 Desember 2019 persis tahun lalu gue kehilangan salah satu organ paling berharga gue yaitu ginjal kiri gue,” akunya.

“Karena di situ ada kanker,” Vidi Aldiano menambahkan.

Kini solis kelahiran Jakarta, 23 September 1984 ini menjalani hidup seperti biasa. Vidi Aldiano aktif manggung, syuting vlog Vidi-O-Game di YouTube, dan berolahraga.

4 dari 5 halaman

Sebuah Pengingat Buat Gue

Selamat dari kanker tak membuatnya lupa diri. Vidi Aldiano teringat, di luar sana masih banyak yang berjuang melawan kanker dengan beragam stadium dan efek samping.

So, hari ini gue ingin menjadikan hari ini sebagai sebuah pengingat buat gue dan juga penyemangat untuk teman-teman semuanya di luar sana yang mungkin masih sedang berjuang,” katanya.

5 dari 5 halaman

Ujian Pasti Akan Lewat

Vidi Aldiano mengirim doa dan semangat untuk para pejuang kanker. Ia percaya, setiap ujian pasti ada jalan keluar. Setelah ujian berat akan ada berkat dan kelegaan dari Sang Khalik.

“Yang masih sedang melawan penyakit-penyakitnya, tetap semangat, seperti yang sempat gue tulis di lagu gue percaya bahwa semua cobaan, semua ujian, semua gelap, pasti akan lewat. Ya, sudah setahun guys. Sudah setahun,” pungkasnya.