Sukses

Berawal dari Keinginan Berdonasi, Jason Surya Sukses Jualan Siomay dengan Drone

Liputan6.com, Jakarta Jason Surya memiliki keinginan untuk membantu para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Corona Covid-19. Dirinya pun berkeinginan untuk memberikan bantuan. Untuk mengumpulkan bantuan, remaja berusia 13 tahun ini pun memilih berjualan. 

Jason Surya menjual makanan siomay halal bernama Tang Kitchen. Uniknya, siomay itu dijual dengan menggunakan drone. Restoran siomaynya sendiri saat ini sudah berkembang yang berada di Ruko San Antonio N 1 no 175 Pakuwon City dan di Ruko Niaga Gapura C Surabaya. 

Jason Surya memilih inovasi bisnisnya dengan berjualan siomay. Namun, jualannya dengan menggunakan drone dalam pengirimannya. 

“Waktu itu saya ingin mengumpulkan donasi, juga mengajak lainnya. Tentunya dengan kreativitas yang berbeda,” ujar Jason Surya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hobi

Remaja kelas VIII  sebuah SMP swasta di Surabaya ini memang hobi makan siomay. Pada mulanya semua penjualan siomaynya dilakukan secara online. Mengingat pada saat itu PSBB ketat diberlakukan.  

“Saat pembelajaraan secara daring saya melihat kesempatan untuk memulai berjualan siomay secara online,” ujarnya.

Karena itulah Jason makin bersemangat memanfaatkan banyak waktu luang di sela-sela pembelajaran melalui online ini. 

Siomaynya enak sehingga tak butuh waktu lama bagi Jason untuk mengumpulkan Donasi. 

 

3 dari 3 halaman

Donasi

Bahkan Jason memberanikan diri menyerahkan langsung donasi hasil penjualan tersebut kepada Walikota Surabaya. Alhasil donasi diterima oleh Ibu Tri Rismaharini (bu Risma) di Balaikota Surabaya pada 2 Mei 2020. 

Semangat belajar berbisnis  tidak lantas larut dan lupa tugas utamanya sebagai pelajar. 

“Saya selalu menyimpan baik-baik pesan dari Bu Risma untuk tetap semangat bersekolah mengasah terus empati dan kepeduliaannya pada sesama,” pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS