Sukses

6 Fakta Melisha Sidabutar, Kontestan Indonesian Idol yang Meninggal Dunia di Usia 19 Tahun

Kontestan Indonesian Idol, Melisha Sidabutar atau dikenal dengan sapaan Melisha Idol, diketahui meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Keikutsertaan Melisha Sidabutar alias Melisha Idol di ajang Indonesian Idol menjadi kenangan terakhir yang bakal diingat publik. Di ajang tersebut, Melisha Sidabutar sukses memperlihatkan bakat menyanyinya.

Tak hanya di depan para juri seperti Ari Lasso, Judika, Anang Hermansyah, Maia Estianty dan Rossa. Melisha Sidabutar juga menampilkan suara indahnya hingga dilihat oleh jutaan pasang mata masyarakat Indonesia yang menyaksikan penampilannya di tahapan audisi hingga eliminasi.

Melisha Sidabutar dikenal sebagai remaja yang lekat dengan musik. Ia memiliki ketertarikan khusus dengan dunia olah vokal, yang berjasa mengantar Melisha Sidabutar mengenal industri musik melalui pintu gerbang ajang pencarian bakat.

Berikut, 6 fakta Melisha Sidabutar yang merupakan kontestan Indonesian Idol Special Season atau musim kesebelas, yang dirangkum Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Meninggal Dunia di Usia 19 Tahun

Melisha Sidabutar diketahui lahir pada 8 Januari 2001. Itu artinya, saat diumumkan meninggal dunia, usia perempuan berambut panjang ini baru 19 tahun. Di usia sangat muda, Melisha Sidabutar sudah meyakini musik sebagai bagian dari hidupnya. Ia membuktikan melalui perjuangannya mengikuti Indonesian Idol Special Season.

3 dari 7 halaman

2. Punya Saudara Kembar

Melisha Sidabutar memiliki adik kembar yang bernama Melitha Sidabutar. Lewat akun Instagram-nya, sang adik menyampaikan selamat jalan dengan untaian kalimat yang menyentuh.

"She's the prettiest person I've ever met," tulis Melitha Sidabutar pada Rabu (9/12/2020). Bersama keterangan itu, Melitha mengunggah foto dirinya dan Melisha Idol di depan pohon natal.

4 dari 7 halaman

3. Lagu Rohani

Melisha Sidabutar memiliki ketertarikan pada dunia musik. Salah satunya, musik rohani. Di Instagram, ia kerap memamerkan suaranya menyanyikan lagu-lagu bertema rohani. Salah satu lagu rohani yang pernah dinyanyikan Melisha Sidabutar di Instagram berjudul "Reckless Love."

5 dari 7 halaman

4. Berduet dengan Judika

Judika mengucap rasa duka cita terhadap kepergian Melisha Sidabutar dengan mengenang duet bersama di tahap audisi.

"RIP @melishapricilla sidabutar..Sempet duet lagu batak Ujuni ngolu sama melisa waktu audisi..Semoga tenang disana dan buat @melithatricia dan keluarga besar diberi kekuatan,kesabaran dan penghiburan dari TUHAN. 😭😭🙏🙏," tulis Judika.

6 dari 7 halaman

5. Lagu Emotion

Melisha Sidabutar melalui tahapan audisi Indonesian Idol dengan menyanyikan lagu berjudul "Emotion". Lagu tersebut awalnya dinyanyikan oleh Bee Gees dan populer setelah dinyanyikan kembali oleh Destiny's Child.

7 dari 7 halaman

6. Pembengkakan Jantung

Ellysia Belinda, kerabat dekat Melisha Sidabutar, mengumumkan kepergian penyanyi bersuara melankolis ini. "Melisha dipanggil Tuhan. Jujur sedih banget. Ini keluarga masih belum bisa terima. Kita doakan ketabahan dan penyertaan Tuhan menyertai keluarga. Amin," tulis Ellysia pada postingan Instagram Story-nya, Selasa (8/12) malam.

Ellysia juga menceritakan Melisha Sidabutar tutup usia setelah mengalami pembengkakan di jantung. "Jadi udah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," jelas Ellysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.