Sukses

Kronologi Kontestan Indonesian Idol Melisha Sidabutar Meninggal Dunia, Sempat Lemas dan Menolak Dibawa ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Kontestan Indonesian Idol Special Season atau musim kesebelas, Melisha Sidabutar, diketahui meninggal dunia pada 8 Desember 2020 sore. Kontestan yang karib disapa Melisha Idol ini meninggal dunia dalam usia terbilang muda, yakni 19 tahun.

Ellysia Belinda, yang diduga merupakan kerabat dekat Melisha Sidabutar, mengumumkan informasi penyanyi berambut panjang tersebut meninggal dunia. Melalui akun Instagramnya, Ellysia menyebutkan jika keluarga amat terpukul dengan kepergian Melisha Sidabutar. 

"Melisha dipanggil Tuhan. Jujur sedih banget. Ini keluarga masih belum bisa terima. Kita doakan ketabahan dan penyertaan Tuhan menyertai keluarga. Amin," tulis Ellysia melalui fitur Instagram Stories yang diunggah Selasa (8/12/2020) malam. Selanjutnya, Ellysia menceritakan kronologi meninggalnya Melisha Sidabutar.

2 dari 5 halaman

Lemas

Berdasarkan penuturan Ellysia, melalui fitur Instagram Stories, Melisha Sidabutar diketahui sudah mengeluhkan kondisi kesehatannya kepada sang ibunda.

"Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," Ellysia memaparkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Sempat menolak, akhirnya keluarga memutuskan membawa Melisha Sidabutar ke rumah sakit. Sayangnya, ada kendala soal peralatan medis yang dibutuhkan untuk memeriksa kondisi Melisha Sidabutar.

"Dari siang udah dibawa ke RS THB, ke RS Citra juga tapi di Citra nggak ada alat CPR itu loh yang buat kagetin detak antung. Kezel gue. Dan jam 5 tadi sudah ada surat keterangan dari dokter telah tiada," dia menerangkan.

 

4 dari 5 halaman

Dibawa ke Rumah Duka

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah Melisha Sidabutar kemudian dibawa ke rumah duka. Ellysia menginformasikan adanya proses ibadah yang dilakukan di rumah duka.

"Setelah ibadah bersama, Melisha diurapi dan akan diformalin. Kita doakan penyertaan Tuhan untuk keluarga yang ditinggalkan," dia mengakhiri.

 

5 dari 5 halaman

Perjalanan Melisha Sidabutar

Melisha Sidabutar melalui tahapan audisi Indonesian Idol dengan menyanyikan lagu berjudul "Emotion". Lagu tersebut awalnya dinyanyikan oleh Bee Gees dan populer setelah dinyanyikan kembali oleh Destiny's Child. Para juri menikmati cara Melisha Sidabutar bernyanyi.

Saat melantunkan lagu "Emotion", para juri sangat memperhatikan karakter vokal kontestan yang diketahui memiliki saudara kembar bernama Melitha. Karena penasaran, juri meminta Melisha Sidabutar untuk menyanyikan lagu lain. Kala itu, Melisha Sidabutar memilih menyanyikan lagu Batak berjudul "Uju Dingolukkon Ma Nian". Melisha Sidabutar akhirnya meraih golden ticket dari para juri dan menuju tahap eliminasi.