Sukses

Laura Basuki Raih Piala Citra Kedua di FFI 2020, Sebut Susi Susanti Aset Indonesia Paling Berharga

Liputan6.com, Jakarta Laura Basuki tak mungkin melupakan malam puncak Festival Film Indonesia atau FFI 2020. Dalam pergelaran yang digelar di Jakarta, Sabtu (5/12/2020), ia menang kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Laura Basuki meraih Piala Citra lewat Susi Susanti Love All karya Sim F yang dirilis Oktober 2019. Ini bukan kali pertama Laura Basuki menggenggam Piala Citra.

Sebelumnya, Laura Basuki menang Piala Citra di kategori yang sama berkat film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta pada 2009. Dalam film karya Benni Setiawan itu, ia adu akting dengan Reza Rahadian.

 

2 dari 5 halaman

Aku Merinding

“Aku merinding. Puji Tuhan, terima kasih banyak untuk FFI. Saya harus berterima kasih banyak untuk Daniel Mananta produser saya. Thank you untuk kepercayaannya,” tutur Laura Basuki di panggung.

Setelah berterima kasih kepada Sim F, sang artis melirik Dion Wiyoko. “Aku enggak tahu apa jadinya Susi di sini kalau yang jadi Alan bukan kamu,” ia menyambung. Peran Susi Susanti momen penting dalam sejarah karier Laura Basuki. 

3 dari 5 halaman

Terus Melekat

“Susi Susanti, peran ini akan terus melekat dalam diri saya karena dari beliau saya belajar banyak sekali hal. Tentang bagaimana ia mencintai negara ini, mencintai pekerjaannya, mencintai keluarganya,” paparnya panjang.

“Dan menurut saya, dia adalah salah satu aset paling berharga Indonesia punya,” imbuh Laura Basuki seraya berterima kasih kepada manajer dan suami yang menyaksikan kemenangannya di rumah.

 

4 dari 5 halaman

Laura dan 5 Nomine

Persaingan di kategori akting FFI 2020 sesak sekaligus sengit. Pasalnya, empat kategori akting diisi lebih dari lima nomine. Untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik, ada enam aktris.

Selain Laura Basuki yang terpilih sebagai pemenang, ada Faradina Mufti (Guru-guru Gokil) serta Jessica Mila lewat film Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan

5 dari 5 halaman

Meneruskan Raihaanun

Kandidat lainnya yakni Putri Ayuda (Mudik), Tara Basro (Perempuan Tanah Jahanam), serta Ully Triani yang tampil meyakinkan di Humba Dreams arahan Riri Riza.

Sebagai informasi, pada FFI 2019, kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dimenangkan Raihaanun yang tampil minim kata dalam 27 Steps of May karya Ravi L. Bharwani.