Sukses

Aminda Banjir Dukungan Sejak Melantunkan Dua Centang Biru Karya Yovie Widianto

Tekad Aminda untuk memajukan musik Indonesia, membuat maestro musik Yovie Widianto tergerak menciptakan lagu untuknya.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan dunia musik Tanah Air yang semakin dimakan waktu, sudah seharusnya diantisipasi dengan regenerasi pendatang baru. Ada sejumlah nama penyanyi Indonesia masa depan yang bertalenta. Aminda adalah salah satunya.

Tekad Aminda untuk memajukan musik Indonesia, membuat maestro musik Yovie Widianto tergerak menciptakan lagu untuknya. Bahkan, Yovie yakin penyanyi belia ini bisa memajukan industri musik Tanah Air.

Luar biasanya, baru pertama kali merilis single, Aminda sudah langsung menyanyikan lagu karya Yovie Widianto. Lagu debut Aminda yang diciptakan Yovie Widianto ini berjudul "Dua Centang Biru".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Peluncuran Lagu

Lagu "Dua Centang Biru" sudah diluncurkan pada 27 November 2020 bersama video klipnya yang disutradarai Upie Guava. Istimewanya, model untuk video klip lagu perdana Aminda ini adalah aktor sinetron yang tengah naik daun, Verrell Bramasta.

3 dari 7 halaman

Sangat Menjiwai

Bila menonton video klipnya, Aminda terlihat sangat menjiwai lagu debutnya ini saat menyanyikannya. Bahkan, di sini kita juga bisa melihat bakat akting penggemar musik K-Pop ini yang tentunya bisa diasah di masa depan.

 

4 dari 7 halaman

Sejak Kecil

Dalam peluncuran single "Dua Centang Biru", Aminda menceritakan bahwa ia sudah menggeluti dunia musik sejak masih kecil. Instrumen yang dikuasainya adalah gitar. Tak heran bila setelah beranjak dewasa ia sukses memukau seorang maestro.

 

5 dari 7 halaman

Pilihan yang Tepat

Yovie Widianto memang terkenal sebagai sosok musikus yang tak sembarangan dalam memilih talenta-talenta baru di dunia musik Tanah Air. Ditunjuknya Aminda menjadi pilihan yang tepat dari sang maestro.

Pasalnya, Aminda memiliki karakter suara yang kuat serta teknik vokal dan penghayatan lagu yang luar biasa. Ada beberapa pertimbangan kuat yang membuat Yovie bersedia membuatkan lagu untuk Aminda.

"Dari manajemen kami ada departemen yang mencari bibit baru. Terakhir, dari sekitar 126, terseleksi tujuh, salah satunya Aminda. Pas ditemui, dia punya keunikan dalam bercerita dan bertutur dengan cara yang sangat milenial sekali," ujar Yovie seperti terlihat dalam video di kanal YouTube MyTV Official.

 

6 dari 7 halaman

Dukungan Yovie Widianto

Tentunya, Yovie Widianto sangat mendukung kesuksesan Aminda bersama single "Dua Centang Biru" ini. Yovie pun berharap agar single ciptaannya ini menjadi jembatan bagi Aminda untuk bisa konsisten berkarya.

"Semoga ini menjadi lagu yang diterima masyarakat dan menjadi jalan pembuka yang baik buat Aminda dan kariernya," ujar Yovie Widianto dalam peluncuran single "Dua Centang Biru", yang videonya diunggah melalui akun Instagram Aminda, @amindanac.

 

7 dari 7 halaman

Dukungan Artis Lain

Bahkan beberapa artis lain juga ikut mengucapkan selamat sambil menyampaikan dukungannya kepada Aminda atas single perdananya ini. Arsy Widianto dan Ananda Omesh adalah beberapa di antaranya.

"Selamat untuk Aminda dengan 'Dua Centang Biru'-nya. Semoga semangat terus dan bisa berkarya lagi, tak sampai sini saja. Maksimal terus, semangat terus, InsyaAllah semoga Tuhan memberikan banyak cinta untuk Aminda dan Aminda bisa memberikan banyak cinta untuk teman-teman," ujar Arsy Widianto.

"Semoga sukses, lagunya enak banget dan liriknya dalam banget. Mudah-mudahan bisa diterima masyarakat di Indonesia dan menjadi seorang kiblat di musik Indonesia," Omesh menyampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.