Sukses

Ruri Wantogia Sebut Belum Ada Pernyataan Mengundurkan Diri dari Repvblik

Di tengah kesibukan Ruri Wantogia bersolo karier, tiba-tiba Repvblik mengumumkan format baru bernama New Repvblik dengan lini vokal yang diisi oleh Charlie Van Houter.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ruri Wantogia dan band-nya, Repvblik, akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Di tengah kesibukannya bersolo karier, tiba-tiba Repvblik mengumumkan formasi dan format baru bernama New Repvblik dengan lini vokal yang diisi oleh Charlie Van Houten.

Tak hanya itu, bahkan New Repvblik sudah merilis single baru berjudul "Baby I Love You" bersama Charlie Van Houten. Dari situ, banyak yang bertanya-tanya mengenai status Ruri Wantogia dan band Repvblik sendiri.

Setelah sempat lama bungkam, akhirnya Ruri Wantogia angkat bicara. Melalui sebuah video di kanal YouTube-nya pada Senin (16/11/2020), Ruri menjawab pertanyaan besar tersebut.

"Banyak banget yang pengin bener-bener tau. Di sini gue klarifikasi, buat semua sobat gue dan teman-teman yang selalu support. Karena keadaan sekarang lagi ramai banget diperbincangkan," kata Ruri mengawali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Pernyataan

Soal keterlibatannya di band Repvblik, Ruri Wantogia mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada pernyataan resmi bahwa ia hengkang dari band yang membesarkan namanya itu.

"Intinya kalau gue keluar atau hengkang dari Repvblik, belum ada statement. Tapi karena memang gue pengin berkarya di luar Repvblik dengan bersolo karier, memang gue pengin punya karya yang berbeda dari Repvblik, itu kenapa gue bersolo karier," kata Ruri Wantogia.

3 dari 4 halaman

Harus Memilih

Soal New Repvblik yang memutuskan merilis single dnegan menggandeng Charlie Van Houten, Ruri Wantogia menyebut bahwa hal itu memang sudah sepatutnya dilakukan Repvblik. Mengingat saat ini Ruri sendiri pun tengah fokus bersolo karier.

"Memang Repvblik harus mengeluarkan single, dan keadaan harus memilih, dan gue masih fokus dengan satu tujuan, gue fokus dengan solo karier gue. Mungkin teman-teman Repvblik mengambil keputusan untuk mencari vokalis yang mengisi di single terbarunya," kata Ruri lagi.

4 dari 4 halaman

Saling Mendukung

Terlepas dari itu, Ruri Wantogia meminta kepada semua masyarakat baik penggemarnya, Repvblik, atau pun penggemar Charlie Van Houten beserta band-nya, Setia Band, agar tetap mendukung dan tidak saling ejek dan menjatuhkan.

"Gue berharap semua teman-teman enggak punya pikiran negatif, sebenarnya siapa pun idola kalian, siapa pun vokalisnya, kalau dia berkarier membuat sesuatu yang baik, mohon di-support," kata Ruri Lagi.

"Jangan saling menghina, saling ejek, karena saya tahu Charlie pun vokalis yang sangat baik, vokalis yang punya karakter yang kuat, setiap orang beda-beda dengan karakternya masing-masing, jadi gue pribadi men-support apa pun yang menjadi kemajuan untuk Repvblik atau new Repvblik," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.