Sukses

Repvblik Gantikan Ruri Wantogia dengan Charly Van Houten Sebagai Vokalis?

Liputan6.com, Jakarta Band Repvblik yang ditinggal sang vokalis Ruri Wantogia bersolo karier akhirnya membuat keputusan besar. Band yang beranggotakan Lavy, Ei, dan Tyar, ini menggandeng Charly Van Houten sebagai vokalis baru. Posisi Ruri sebagai vokalis kini digantikan oleh Charly. 

Band yang kini menamakan diri sebagai New Repvblik ini menunjukkan keseriusannya dengan merilis single berjudul Baby I Love You. Di tengah jadwal yang tak menentu di masa pandemi Covid-19 ini, New Repvblik bahkan sudah menggarap video klipnya di Bandung, dan bakal dirilis dalam waktu dekat.

“Baby I Love You kita buat bersama, jadi secara musik kental dengan ciri khas Repvblik. Kita cuma membedakannya dari segi vokal aja jadi ada not-not yang ciri khas Kang Charly,  sehingga terlihat catchy dan bisa disukai masyarakat musik indonesia," ungkap Tyar dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Kesulitan

Lalu apakah Charly Van Houten mengalami kesulitan dengan karakter Repvblik sebelumnya? 

“Buatku pribadi sih kesulitan pasti ada. Kesulitannya dalam artian apa mereka bisa menerima vokalku yang memang beda, tapi bagaimana kita membuat suatu karya yang baik. Jadi kita sama-sama punya dasar itu, dan tidak terlalu sulit. Yang penting semuanya visi dan misinya sama," sambung Charly Van Houten.

 

3 dari 5 halaman

Ruri Hengkang?

Dengan absennya Ruri Wantogia di single terbaru Repvblik ini, tentu saja menjadi pertanyaan besar di mata fans. Saat ditanyakan mengenai hal tersebut, mereka mengatakan bahwa Ruri tidak secara resmi keluar dari band yang membesarkan namanya itu. Ruri diketahui hanya fokus dengan solo karirnya. 

“Sekarang ini karena Ruri lagi sibuk bersolo karir yah kenapa enggak kita berkolaborasi dengan Charly? Kita punya hubungan baik dan dia mau membantu kita soal project single lagu yang memang harus kita keluarkan. Sementara bentrok dengan jadwal solonya Ruri," ungkap Ei.

 

4 dari 5 halaman

Baik-Baik

Lavy juga menambahkan bahwa hubungan mereka dengan Ruri masih baik-baik saja. "Yah kalau soal hubungan dengan Ruri baik-baik aja nggak ada masalah. Kita tetap bersilaturahmi. Toh ini hanya masalah kerjaan. Dengan tidak adanya Ruri di Repvblik pun kita tetap bersilaturahim dan tetap berkarya. Ruri dengan idealisnya sendiri," lanjut Lavy.

 

5 dari 5 halaman

Bijak

Sementara itu, saat disinggung mengenai fans Repvblik yang mungkin belum bisa menerima kehadiran vokalis lain, Charly Van Houten menanggapinya dengan bijak. 

“Kalau buat aku sih menanggapinya kita kan musisi dan harus tetap berkarya dan memang Ruri lagi fokus di solonya. Semoga ini berharap Ruri bisa hadir lagi di band Repvblik kita nggak tau. Intinya kita ingin menyuguhkan yang terbaik dari NEW REPVBLIK untuk penikmat musik," kata Charly.

“Dan ini bisa jadi sesuatu yang dahsyat karena bersatunya kedua fans dari band yang besar bisa menjadi satu kata Setia Bersama Repvblik," pungkas Charly yang diamini oleh Tyar, Ei Dan Lavy.