Sukses

16 Bioskop Cinema XXI di Jakarta Beroperasi Lagi, Ini Daftar Lengkapnya

Cinema XXI di Jakarta buka lagi mulai 16 November 2020. Silakan menonton namun tetaplah patuhi protokol kesehatan selama di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira buat pencinta sinema di Jakarta. Setelah tutup akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2020, akhirnya Cinema XXI membuka sejumlah bioskopnya di Jakarta.

Kali pertama kabar ini disampaikan Cinema XXI lewat akun Instagram terverifikasinya, Senin (16/11/2020) pagi. Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, kemudian membenarkan.

Cinema XXI telah menerima Surat Keputusan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI No. 303 Tahun 2020 tentang Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di Masa PSBB Transisi bagi Usaha Bioskop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesempatan Pemprov DKI Jakarta

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan Pemprov DKI Jakarta untuk beroperasi kembali pada PSBB transisi kali ini,” kata Dewinta saat dihubungi Showbiz Liputan6.com pada hari yang sama.

Saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, Cinema XXI menerapkan protokol kesehatan bernama XXI New Habits, yang diterbitkan berdasarkan regulasi dan arahan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

3 dari 5 halaman

Terapkan Jaga Jarak Fisik

Pihak Cinema XXI telah menempatkan sejumlah informasi yang mengingatkan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan.

“Selain itu menerapkan physical distancing di lingkungan bioskop termasuk di dalam studio. Setiap petugas bioskop mengenakan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas,” Dewinta menambahkan.

4 dari 5 halaman

Kapasitas 25 Persen

Selama masa pemulihan, Cinema XXI menaati protokol kesehatan tambahan yang ditetapkan Pemerintah DKI Jakarta seperti penerapan batas usia pengunjung yang diizinkan masuk bioskop, yakni 12 sampai 60 tahun.

“Kapasitas penonton 25 persen di dalam studio bioskop serta tidak memperkenankan pengunjung makan dan minum di dalam studio,” papar Dewinta lalu menambahkan, saat ini baru 16 bioskop XXI Jakarta yang dibuka kembali.

5 dari 5 halaman

Daftar 16 Bioskop

Berikut adalah daftar 16 bioskop Cinema XXI Jakarta yang telah beroperasi kembali.

1.     Kelapa Gading

2.     Gandaria City

3.     Kota Kasablanka

4.     PIM 2

5.     Puri

6.     Blok M

7.     Metropole

8.     City Plaza Jatinegara

9.     Plaza Senayan

10.  Daan Mogot

11.  Artha Gading

12.  Citra

13.  Bassura

14.  Kalibata

15.  KTM

16.  PGC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.