Sukses

Daftar 36 Bioskop Cinema XXI yang Sudah Buka di Tengah Pandemi Covid-19, Jakarta Masih Tutup

Sepekan terakhir, ada 15 bioskop Cinema XXI yang dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Total, ada 36 bioksop beroperasi.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang pekan ini, jumlah bioskop yang beroperasi lagi di tengah pandemi Covid-19 terus bertambah. Cinema XXI mengonfirmasi hal ini. Akhir Oktober 2020, ada 21 bioskop Cinema XXI yang buka (sebelumnya, dikabarkan 20 bioskop -red).

Sabtu (7/11/2020), jumlahnya bertambah jadi 36 bioskop. Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, membenarkan. Uji coba pembukaan bioskop tunduk pada protokol kesehatan Covid-19.

 

“Setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari sejumlah Pemerintah Daerah, Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop,” terang Dewinta Hutagaol kepada Showbiz Liputan6.com pada hari yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diimbau Pakai Masker

Ia mengingatkan sejumlah hal penting agar beroperasinya bioskop di tengah pandemi Covid-19 tidak menjelma kluster infeksi baru. Kerja sama penonton selama di bioskop mutlak dibutuhkan.

“Seluruh pengunjung dimohon selalu pakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan selama di lingkungan bioskop, serta dianjurkan berada di rumah saja bila merasa kurang sehat,” Dewinta Hutagaol menyambung.

3 dari 5 halaman

36 Bioskop Dibuka Lagi

Ia merinci 36 bioskop XXI yang telah beroperasi kembali di tengah pandemi Covid-19. Berikut rincian daftarnya, siapa tahu Anda ingin kangen-kangenan dengan layar putih dalam waktu dekat.

1. Jatiland, Ternate

2. Jayapura, Papua

3. Transmart Pangkal Pinang

4. TSM Bandung

5. Ciwalk Bandung

6. Transmart Pontianak

7. Studio, Banjarmasin

8. Bigmall, Samarinda

9. Ewalk, Balikpapan

10. Malkartini, Bandar Lampung

11. OPI Mall, Palembang

12. Empire, Yogyakarta

 

4 dari 5 halaman

Daftar Bioskop yang Buka

13. Mega, Batam

14. Summarecon Mal Bekasi

15. Ciputra Cibubur, Bekasi

16. LEM Mataram, Nusa Tenggara Barat

17. SCP, Samarinda

18. Jogja City, Yogyakarta

19. Transmart Padang

20. Jamtos, Jambi

21. WTC, Jambi

22. Plaza Andalas, Padang

23. Mega Bekasi, Bekasi

24. Transpark Mall Juanda, Bekasi

25. Grand Metropolitan Bekasi, Bekasi

26. Metropolitan, Bekasi

27. Ambarukmo, Yogyakarta

28. Ciplaz Lampung, Lampung

29. Ambon City

30. Gorontalo

31. Grand Mall Palu

32. CSB Cirebon

33. Cilegon

34. Cilegon Center Mall

35. Courts KHI, Bekasi

36. Studio, Batam

 

5 dari 5 halaman

Koordinasi Intensif

Meski jumlah bioskop yang dibuka bertambah 15 sepanjang pekan ini, sayangnya tak ada satu pun yang berada di Jakarta. Dewinta Hutagaol menyatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Melalui koordinasi intensif baik dengan Pemprov DKI Jakarta dan para pemilik film, kami sedang mempersiapkan pembukaan kembali Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.