Sukses

Bioskop Cinema XXI Balikpapan, Lampung, dan Bandung Buka Lagi Jumat 23 Oktober 2020

Liputan6.com, Jakarta Setelah setengah tahun lebih tak beroperasi akibat pandemi Covid-19, geliat bioskop mulai terasa di sejumlah kota di Indonesia. Cinema XXI mengumumkan pembukaan bioskop di sejumlah kota mulai Jumat (23/10/2020).

Mengintip akun Instagram terverifikasi Cinema XXI Jumat (23/10/2020), sejumlah bioskop di luar pulau Jawa telah siap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Tiga gerai Cinema XXI yang dibuka kembali yakni Opi Mall Palembang (kemudian dikoreksi menjadi 24 Oktober 2020 -red), Malkartini Bandar Lampung, dan E-walk Balikpapan Kalimantan Timur. Jaringan bioskop ini juga membuka satu gerai lagi di Bandung, Ciwalk XXI. 

2 dari 5 halaman

Rekomendasi Pemerintah Daerah

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol membenarkan kabar ini. Pihaknya telah mengantongi izin operasi dari Pemerintah setempat, pekan ini.

“Hingga Kamis, 22 Oktober 2020, setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari sejumlah Pemerintah Daerah, Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop,” ujarnya kepada Showbiz Liputan6.com.

3 dari 5 halaman

Jumat, 23 Oktober 2020

“Mulai Jumat, 23 Oktober 2020, Cinema XXI akan melakukan uji coba pembukaan kembali di E-Walk Balikpapan, Malkartini Lampung, dan Ciwalk Bandung. Menyusul Opi Mall Palembang,” Dewinta Hutagaol menyambung.

Berbareng dengan uji coba pembukaan kembali bioskop, Dewinta Hutagaol mengimbau kerja sama agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman. Disiplin menerapkan protokol kesehatan mutlak dibutuhkan.

 

4 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan di Bioskop

“Marilah bersama-sama mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan XXI New Habits saat berada di lingkungan bioskop,” ajaknya. XXI New Habits sendiri memuat 11 aturan dasar berkunjung ke bioskop.

Salah satunya, pengukuran suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke area bioskop. Jika suhu melebihi 37,3 derajat Celsius, maka calon penonton tak diperkenankan masuk bioskop. 

5 dari 5 halaman

Pakai Masker, Jaga Jarak

“Dimohon untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop, serta dianjurkan tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat,” imbuhnya.

Di Jakarta, Cinema XXI belum beroperasi lagi. Dewinta Hutagaol menyebut salah satu kendala yang dihadapi, yakni keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun Nasional.