Sukses

Rhoma Irama Tertawa Lebar Bertemu Alwiansyah, Berikan 2 Nasihat Ini untuk Sang Bocah Viral

Liputan6.com, Jakarta Sosok Alwiansyah sempat viral dan dikenal masyarakat luas karena ekspresi kocaknya saat bernyanyi. Kini wajah Alwiansyah sering muncul di layar kaca. Termasuk saat berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama

Bocah yang akrab disapa Alwi ini mengaku sudah lama menjadi penggemar Rhoma Irama. Hingga dalam sebuah acara dangdut besar, keduanya bertemu. Ternyata selama ini Rhoma mengikuti kabar viralnya Alwi, berkat suara merdu dan wajahnya yang lucu.

Tak sanggup melihat ekspresi Alwi bernyanyi, Rhoma Irama tertawa lebar dan membelai kepala bocah itu beberapa kali. Ingin tahu momen istimewa Rhoma Irama bertemu Alwiansyah? 

2 dari 5 halaman

Ngefans

Video dari kanal YouTube KDI MNCTV bertajuk "Haji Rhoma Irama Kagum dengan Suara Dan Ekspresi Alwiansyah," mengabadikan momen kali pertama Alwi bertemu Raja Dangdut. Saat itu, Rhoma berduet dengan Betrand Peto, lalu Alwiansyah diundang ke atas panggung. Ia mengaku ingin foto bareng Rhoma. 

"Ngefans banget, baru pertama kali ketemu," kata Alwi.

"Alwi katanya mau foto bareng ya sama Pak Haji?," tanya Vega Darwanti

"Tapi Pak Haji lagi enggak bawa fotonya," imbuhnya bercanda.

"Pak Haji, Alwi mau foto bareng ya," Alwi meminta izin.

 

3 dari 5 halaman

Mengikuti

Ternyata Rhoma Irama mengetahui kabar viralnya Alwi di medsos. Ia memperbolehkan foto bersama, dengan syarat menyanyi dengan ekspresi yang sama persis.

"Sebelumnya saya pernah lihat video kamu di YouTube. Yang nyanyi 'Cindailah Malam' (sambil memeragakan nada khas Alwi). Coba nyanyi itu, ekspresinya yang kaya gitu," ujar Rhoma Irama.

 

4 dari 5 halaman

Meniru

Ekspresi Alwi memang menarik dan lucu, sehingga mudah dikenal masyarakat. Ciri khas yang selalu ditampilkannya tersebut, sontak diminta oleh yang lain untuk ditirukan Rhoma.

"Bang Haji coba dong, nyanyi kaya Alwi bisa enggak? Biar awet muda," tukas Ivan Gunawan.

"Ya sudah, Alwi yang nyanyi, Pak Haji yang ekspresi coba," canda Vega dan Ruben Onsu.

Begitu menghargai bakat muda, Rhoma tak bisa meniru ekspresi Alwi dan memilih memberinya dua jempol. Sebagai bentuk salut dan bangga.

 

5 dari 5 halaman

Jadi Anak Saleh dan...

Dilansir dari kanal YouTube 'Rhoma Irama Official', ketika di belakang panggung, Rhoma meminta Alwi melantunkan surat pendek dari Al-Qur'an. Suaranya merdu saat melantun surat Al-Ikhlas. Rhoma terlihat kagum dan memintanya untuk jadi anak saleh.

Sebelum berpamitan, Rhoma meminta Alwi menyanyi lagi dengan ekspresi uniknya. Rhoma tertawa lebar melihatnya.

"Jadi anak saleh, ya. Jangan pernah tinggal salat, ya. Sudah salat belum tadi?" kata Rhoma.

"Iya pak Haji," jawab Alwi dengan senyum malu.