Sukses

Aktor Bollywood Asif Basra Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Liputan6.com, Mumbai - Mendadak datang kabar duka dari aktor Bollywood senior, Asif Basra. Bintang Once Upon a Time in Mumbaai ini meninggal dunia pada usia 53 tahun. 

Dilansir dari Times of India dan Zee News, kematian Asif Basra diduga karena bunuh diri. Ia ditemukan tergantung di rumahnya yang terletak di Himachal Pradesh, India, Kamis (12/11/2020) kemarin. 

Inspektur Senior dari Kepolisian Kangra, Vimukt Ranjan, mengungkap sejumlah informasi kematian Asif Basra

2 dari 5 halaman

Penyelidikan Polisi

"Ia gantung diri sekitar pukul 12 atau 12.30 hari ini. Kami sedang menginvestigasi kasus ini," tutur Vimukt Ranjan.

Ia menambahkan, bahwa jenazah sang aktor telah dikirim untuk pemeriksaan post-mortem. "Prima facie (dugaan awal) ini adalah kasus bunuh diri," ujar Vimukt Ranjan kepada reporter. 

3 dari 5 halaman

Aktor Terpandang

Asif Basra adalah salah satu aktor terpandang di negaranya. Deadline mencatat ia tak hanya terlibat dalam produksi film Bollywood, tapi juga Hollywood. Salah satunya adalah film komedi romantis Outsourced.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Dukacita

Begitu berita mengenai kematian Asif Basra tersebar, sejumlah bintang top Bollywood mengungkap rasa dukacita mereka. Aktris Kareena Kapoor, rekan Asif Basra dalam Jab We Me mendoakan sang aktor. 

"Beristirahatlah dengan tenang, Asif Basra. Belasungkawa mendalam untuk keluarga dan orang-orang tersayang," tulis sang aktris di akun Instagram. 

5 dari 5 halaman

Duka Anushka Sharma

Anushka Sharma produser web series Paatal Lok yang ikut dibintangi Asif, juga berbelasungkawa. Di Instagram Stories ia membagikan foto mendiang berikut tulisan, "Ikut berduka dan doaku mengiringi keluarga dan orang-orang tersayang. RIP Asif Basra."

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.